Waspada, Pria Juga Bisa Terinfeksi Jamur Ini

Kebanyakan orang berpikiran bahwa hanya wanita saja yang bisa terkena infeksi jamur atau ragi. Padahal sebenarnya jamur ini bisa tumbuh di tempat lembab mana saja tanpa memandang jenis kelamin, baik pria maupun wanita. Pada pria, infeksi jamur biasa tumbuh di area penis.

Menurut artikel lansiran dari thehealthsite.com, ini dia penyebabnya.

 

Sistem kekebalan tubuh melemah

Ada banyak alasan yang membuat imunitas tubuh melemah seperti diabetes, kebanyakan konsumsi junk food, penggunaan imunosupresan, dan lain sebagainya. Saat imunitas melemah, kamu pun mudah terkena infeksi jamur yang kemudian menyebar ke area lain di alat kelamin.

 

Tertular dari hubungan seks

Jika pasanganmu terinfeksi jamur dan kamu berhubungan seks dengannya, maka kamu akan berada pada risiko besar untuk terkena penyakit yang sama.

 

Penggunaan antibiotik

Antibiotik diresepkan untuk membunuh mikroorganisme tertentu (biasanya bakteri) untuk mengobati infeksi. Di sisi lain antibiotik ini bisa mengubah keseimbangan bakteri baik dan bakteri busuk di area genital yang kemudian membuat produksi jamur berkembang.

 

Konsumsi alkohol

Konsumsi minuman beralkohol juga bisa membuatmu berisiko tinggi terkena penyakit jamur. Sebab minuman ini akan membuat tubuh jadi asam sehingga jamur jadi tumbuh subur.

 

Konsumsi gula berlebih

Kenaikan gula darah berlebih diketahui juga bisa meningkatkan pertumbuhan ragi di area genital sehingga menimbulkan infeksi.

🔥9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *