Tubuh Tetap Langsing Usai Melahirkan,Temukan Disini!

Biasanya setelah melahirkan, tubuh wanita biasanya akan mengalami perubahan jika tidak dirawat dengan baik. Bentuk badan yang tak lagi ideal terkadang dapat mengancam keharmonisan rumah tangga. Suami bisa melirik wanita lain karena tak suka melihat bentuk tubuh istrinya yang sudah tidak lagi seksi.

Inilah tipsnya dalam merawat bentuk tubuh dan kesehatan usai melahirkan:

1. Tetap Menyusui

Ada pendapat menyusui bikin lapar sehingga makan banyak dan badan pun jadi gemuk. Alhasil, banyak yang enggan menyusui karena takut gemuk. Ini adalah pendapat salah.

Padahal semakin sering menyusui, berat badan semakin cepat turun, rahim cepat mengecil, dan anak pun sehat.

2. Pastikan Tubuh Selalu Hangat

Makan makanan yang mendatangkan rasa hangat pada tubuh. Jahe dan lada hitam bisa menjadi pilihan. Kalau perlu minum jamu yang membuat tubuh terasa hangat. Ini akan membuat tubuh cepat berkeringat sehingga terasa sehat dan segar.

3. Pastikan Memakai Bengkung Selama 100 Hari

Kalau lebih (dari 100 hari) bagus sebenarnya. Pakai setiap saat kecuali ketika mandi, pijat dan mandi uap. Pakai bengkung supaya badan ramping. Sebelum pakai bengkung, gosok dengan minyak panas di perut agar terasa nyaman.

4. Menjaga Makan

Makanan yang masuk perut usai melahirkan perlu diperhatikan. Makan dalam porsi kecil, tapi sering. Hindari air es. Sup ikan, sup ayam, sup sayur juga penting untuk dikonsumsi. Jangan lupa masukkan jahe dan lada hitam dalam masakan sup kita.

Ini akan buat badan cepat panas dan keringat keluar hingga tubuh jadi cepat pula langsing.

5. Vitamin C dan Habbatussauda

Konsumsi dua suplemen penting ini, apalagi saat masa nifas minum sebelum tidur.

6.Berpantang dengan Suami

Ini memang penting dan agama mewajibkan. Berpantang dengan suami selama masa nifas dan diteruskan hingga total mencapai 100 hari.

7. Pijat dan Mandi Uap

Agar badan lebih segar dan ringan. Darah juga akan berjalan dengan lancar, tak tersumbat oleh racun dan angin. Penting itu mandi uap dan pijat. Untuk mandi uap, sediakan air berisi jahe, manjakani, daun serai, daun pandan, daun jeruk purut, daun mengkudu, dan daun kunyit.

Rebus air berisi rempah tersebut sampai mendidih. Ambil kursi dan letakkan ember berisi air rebusan itu di bawahnya. Tutup tubuh dengan kain sarung atau bedsheet dan duduk di atas kursi. Usahakan uap dari air rebusan tidak keluar dari sarung atau bedsheet. Nah, silakan mandi uap selama setengah jam.

Minggu pertama buat sebanyak tiga kali. Setelah itu seminggu sekali selama masa nifas. Setelah mandi uap itu badan akan terasa segar dan ringan. Kulit lebih bersih dan wajah cerah. Bagian intim juga akan ikut sehat. Tiap hari usahakan basuh bagian intim dengan rebusan air daun sirih. Luka bekas melahirkan akan cepat hilang dan bagian intim menjadi rapat kembali.

🔥22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *