Tips Merawat Wajah Menjadi Cantik Mulus Serta Sehat

Merawat wajah dengan bahan alami agar cantik dan mulus perlu dilakukan secara ekstra dengan memilih bahan-bahan berkualitas dan tidak berbahaya.

Apalagi jika tipe kulit Anda adalah kulit sensitif, maka Anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih berbagai produk kosmetik. Mulai dari pelembab, krim anti-penuaan, serum, exfoliator, hingga pembersih wajah (facial foam).
Kulit wajah berbeda dengan kulit tubuh kita yang lebih kasar dan lebih kuat. Sebaliknya, kulit wajah bersifat lebih lembut dan sensitif.

Oleh sebab itu, saat mencuci wajah, Anda harus memperlakukannya seperti kain sutra yang lembut dan rentan. Gosoklah wajah menggunakan tangan yang bersih secara lembut dengan gerakan melingkar, hindari menggosok secara kasar dan hindari juga menggunakan pembersih wajah seperti sabun muka yang kasar atau mengandung pewangi.

Memberikan terlalu banyak tekanan atau menggosok terlalu kasar dapat menyebabkan kapiler kulit wajah rusak, menyebabkan kulit meregang, dan dapat menyebabkan kulit berwarna kemerah-merahan. Lambat-laun, kulit wajah akan mudah mengalami tanda penuaan seperti kerutan halus, kering, dan kendor.

Jika ingin tampil cantik dengan kulit putih, mulus, bersih, dan sehat, Anda wajib memberikan perawatan wajah secara maksimal. Tidak harus selalu berupa perawatan dengan biaya mahal, Anda juga bisa melakukannya dengan menggunakan bahan alami yang murah dan mudah ditemukan di sekitar rumah.

Melakukan cleansing secara maksimal untuk langkah pertama untuk menjaga agar kulit wajah tetap sehat

Tidak peduli produk kosmetik apa pun yang Anda gunakan untuk wajah, segera setelah selesai, Anda wajib membersihkannya secara menyeluruh hingga ke pori-pori terdalam. Untuk membuka pori-pori, mulailah membasuh wajah dengan menggunakan air hangat, dan hindari menggunakan air yang terlalu panas karena dapat menyebabkan kulit menjadi kering serta berjerawat.

Pembersih alami yang bisa Anda andalkan salah satunya adalah susu dingin yang bisa diterapkan menggunakan bola kapas. Pembersih alami ini sebaiknya diterapkan 2-3 kali sehari untuk menghindari agar kulit tidak kering, terutama jika Anda sering bekerja di ruangan ber-AC.

Memanfaatkan scrub untuk mengelupas sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam dan jerawat

Sel kulit mati yang tidak terangkat dengan sempurna melalui proses mencuci wajah, dapat menimbulkan berbagai masalah kulit, mulai dari jerawat, kulit wajah berminyak, muka terlihat kusam, hingga menimbulkan jerawat.

Sebulan sekali atau sebulan dua kali, gunakan scrub untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati agar bisa digantikan oleh sel yang baru dan segar. Ini akan membuat kulit menjadi lebih halus, lebih putih, terlihat bersinar, segar, dan awet muda.

Secara khusus, mengangkat sel kulit mati bisa membantu memutihkan wajah karena sel-sel kulit yang mudah dan baru cenderung membuat wajah terlihat lebih bersinar dan lebih cerah. Jika ingin mengetahui metode memutihkan wajah secara alami, Anda bisa melihat artikel saya yang lainnya Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat.

Hindari melakukan scrubbing setiap hari karena dapat menyebabkan abrasi dan menyebabkan kulit berubah menjadi kering.

Terapkan toning untuk mengencangkan kulit

Cara merawat wajah secara natural agar sehat dan cantik selanjutnya adalah dengan memanfaatkan toning. Jika kulit wajah Anda terasa kendor dan berpori-pori besar, Anda bisa mencoba menggunakan toner ringan yang sesuai dengan jenis kulit dan bebas dari bahan kimia berbahaya. Hindari menggunakan toner yang keras karena dapat mengganggu keseimbangan PH kulit wajah.

Toner sangat bermanfaat untuk membersihkan kotoran dengan sempurna setelah proses mencuci wajah. Toner sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit sekaligus melembabkannya sehingga wajah tidak akan mudah keriput, pori-porinya akan mengecil, dan kulit akan terasa lebih kencang. Berikan wajah Anda nutrisi dari luar dengan menerapkan natural face skin pack

Minum air putih dalam jumlah yang cukup

Untuk kesehatan kulit, kita wajib mengkonsumsi air putih antara 1,5-2 liter per hari. Manfaatnya adalah untuk menjaga kulit tetap lembab, kencang, dan kenyal.

Lindungi kulit dari paparan sinar matahari

Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet. Paparan sinar matahari yang paling berbahaya berlangsung antara pukul 10.00-15.00. Pada saat itu, Anda harus melindungi kulit dengan menggunakan tabir surya yang mengandung SPF 30 atau lebih. Terapkan setidaknya 20 menit sebelum keluar ruangan.

Itulah beberapa cara merawat wajah dengan bahan alami agar terlihat cantik dan mulus yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Beberapa bahan yang digunakan seperti soda kue, harus di manfaatkan secara bijak. Bagi pemilik kulit sensitif, terlebih dahulu Anda harus melakukan test sebelum menerapkannya secara menyeluruh di kulit wajah. Misalnya dengan menerapkannya di bagian-bagian yang tersembunyi seperti di kulit belakang telinga. Jika tidak ada reaksi apapun, kemungkinan besar kulit Anda bisa menghandlenya.

Selain dengan melakukan perawatan wajah menggunakan bahan-bahan alami agar terlihat makin cantik dan mempesona sama Anda perlu merubah penampilan dengan cara, mengubah potongan rambut atau gaya rambut, mengenakan pakaian-pakaian cantik yang trendy dan kekinian, atau menggunakan berbagai perhiasan (aksesoris) yang bisa meningkatkan kecantikan Anda, sehingga Anda pun akan terlihat makin sempurna.

🔥56

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *