Tips Memilih Produk Kecantikan Untuk Jenis Kulit Anda

Jenis kulit umumnya dapat dibedakan menjadi: kulit normal, berminyak, kering, dan sensitif. Sebagian orang juga memiliki kombinasi jenis kulit pada area tubuh yang berbeda. Perbedaan jenis ini disebabkan oleh:

Kandungan minyak, berpengaruh pada kehalusan kulit.Kandungan air yang memengaruhi elastisitas kulit.Tingkat kepekaan kulit yang berbeda-beda.

Jenis kulit Anda dapat berubah seiring dengan pertambahan usia, perubahan lingkungan tempat tinggal, pergantian cuaca, atau pengaruh penyakit.

Berikut perbedaan karakter ini menurut jenis kulit :

1. Kulit kering:

Kulit kering relatif lebih berisiko untuk menjadi keriput dan terbakar sinar matahari. Oleskan pelembab kulit berbahan dasar minyak yang mengandung sun protection factor (SPF) terutama setelah mandi, setidaknya dua kali sehari. Gunakan sabun dengan kandungan yang ringan. Produk berbahan dasar alkohol dapat menyebabkan iritasi dan membuat kulit makin kering. Terlalu sering mencuci kulit wajah atau tubuh dapat menyapu minyak alami yang membuat kulit tetap sehat. Mandi dengan air dingin lebih baik dibanding dengan air hangat untuk mencegah kulit menjadi kering.

Minum cukup air dan konsumsi buah-buahan yang mengandung air seperti pepaya dan semangka untuk menjaga kadar air dalam tubuh. Pembersih yang mengandung alpha hydroxy acid (AHA) dalam kadar tertentu bisa membantu dalam pengupasan sel kulit mati.Pilih pelembab dengan kadar moisturizer lebih tinggi dan mengandunghyaluronic acid, dimethicone, glycerin, propylene glycol, lanolin, dan petrolatum yang dapat menjaga kelembaban kulit.

2. Kulit berminyak:

Pilih produk berbahan dasar air. Hindari yang berbahan dasar minyak atau alkohol.Setelah kulit dibersihkan, oleskan moisturizer bebas minyak pada malam hari.Pembersih yang memiliki kandungan beta hydroxy acid (BHA) dapat membantu mencegah penumpukan minyak pada pori-pori kulit.

3. Kulit normal:

Lindungi kulit dengan mengoleskan pelembab sepanjang hari. Pilih yang mengandung moisturizerberbahan dasar air yang terasa ringan dan tidak lengket.

4. Kulit sensitif:

Jika kulit Anda tergolong sensitif, sebaiknya menghindari pelembab yang beraroma atau mengandung parfum untuk mengurangi iritasi.Pilih produk berlabelhypoallergenic dan berbahan dasar alami. Kulit sensitif bisa kurang cocok dengan produk yang mengandung AHA dan BHA jadi sebaiknya dihindari.Pilih produk yang mengandung kurang dari 10 bahan. Makin sedikit bahan yang digunakan, berarti potensi kerusakan kulit berkurang.

Berikut Panduan Memilih beberapa Produk untuk Kulit :

Pelembab

Beberapa orang mengira bahwa pelembab yang mahal akan memberikan manfaat lebih baik. Padahal semua moisturizerbekerja dengan cara yang sama, baik yang mahal mau yang ekonomis.

Berikut ini adalah beberapa panduan memilih pelembab:

Pilih yang mengandungceramides dan bahan alam yang menutrisi kulit.Sebaiknya cari pelembab yang tidak lengket dan tidak menimbulkan iritasi sertakomedoHindari pelembab yang mengandung alkohol lebih dari 3%.Pilih yang mengandung SPF minimal 30.

1. Lip balm

Gunakan lip balm dengan SPF minimal 15. Lip balm tanpa SPF (lip gloss) justru akan membahayakan jika terpapar sinar matahari.

Selain itu sebaiknya hindarilah lip balm yang mengandung fenol karena justru membuat bibir makin kering.

2. Tabir surya

Gunakan tabir surya dengan SPF 30 jika Anda beraktivitas di dalam ruangan atau SPF 45 jika berkegiatan di luar ruangan.

Cek apakah SPF Anda mengandung bahan-bahan berikut ini:

  • Niacin: Micronized zinc oxide:melindungi kulit dari sinar UVA dan UVBTitanium dioxide: tidak larut dalam air/keringat dan melindungi kulit dari sinar matahari dalam jangka panjangVitamin E

Jika sepertinya produk-produk yang dijual di pasaran tidak ada yang tepat untuk kulit Anda, sebaiknya Anda mengonsultasikannya kepada dokter kulit. Selain jerawat, produk-produk ini dapat menimbulkan iritasi dan peradangan.

3. Konsumsi produk moment

Dengan rutin konsumsi Glucogen Moment. Anda akan selalu sehat dan cantik luar serta dalam.

Karena moment glucogen terdiri dari :
• L-Glutation
• Double stem cell
• Fish Marine Collagen
• Premix mineral
• Premix vitamin.

Yang sudah diketahui akan manfaat untuk untuk kecantikan dan kesehatan.

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥67

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *