Temukan Banyak Manfaat Anggur Buat Hubungan Suami Istri

Buah anggur merupakan buah yang memiliki sejarah yang sama panjangnya dengan sejarah manusia. Jika melacak sejarah, buah anggur sudah ditransformasi menjadi wine sejak zaman Mesir kuno lho. Bahkan pada kebudayaan Romawi dan Yunani kuno, buah anggur merupakan simbol dari keromantisan, cinta, hingga kesuburan.

Nah, simbol ini memang gak bisa lepas dari buah anggur yang memang merupakan salah satu buah afrodisiak atau pembangkit gairah seksual. Jadi, kali ini IDN Times bakal mengupas tuntas seputar fakta dan mitos mengenai buah anggur, selain manfaatnya yang dipercaya sebagai afrodisiak.

Berikut Manfaat Anggur Bagi Tubuh

1. Menjaga kesuburan pria

Jika kamu rutin mengonsumsi buah anggur merah, kamu dapat meningkatkan kadar testosteron. Selain itu menurut sebuah penelitian, kulit buah anggur mengandung senyawa resveratoral yang membantu pembentukan sperma agar lebih kuat. Artinya, sperma dapat berenang secara efektif saat proses pembuahan.

2. Baik bagi kesehatan jantung

Kandungan polifenol di dalam buah anggur ternyata memiliki khasiat untuk kesehatan jantungmu lho. Ia dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular, melawan radikal bebas, hingga mengurangi tekanan darah. Hmmm, kalo gini sih jadi pengen makan anggur setiap hari nih!

3. Menghilangkan kerutan di wajah

Gak hanya buahnya, ternyata biji anggur juga memiliki manfaat lho. Minyak biji anggur terbukti dapat jadi solusi untuk masalah kerutan di wajah. Ini berkat kandungan antioksidan dan asam lemak esensial di dalamnya sehingga bisa bikin wajahmu terlihat lebih muda.

4. Membantu kualitas kehidupan ranjangmu lebih baik

Pada dasarnya buah anggur memang dapat meningkatkan kesuburan bagi para pria. Namun selain itu, ada khasiat buah anggur lain yang gak bisa disepelekan. Buat para pria yang mengalami disfungsi ereksi, ternyata ekstrak biji anggur dapat jadi solusi lho.

Disfungsi ereksi sendiri umumnya terjadi karena kadar testosteron yang rendah. Sehingga dengan meningkatkan estrogen yang bisa didapat dari ekstrak biji anggur, secara perlahan masalahmu bisa teratasi.

5. Meningkatkan gairah di atas ranjang

Yap, sejak dulu, buah anggur terkenal sebagai simbol cinta dan juga salah satu makanan afrodisiak paling umum. Buah anggur kerap diasosiasikan dengan Bacchus, dewa anggur dan fertilitas dari Romawi kuno. Gak cuma dalam bentuk wine yang dapat membuat suasana lebih romantis, buah anggur pun bisa meningkatkan gairah antara kamu dengan pasangan lho. Gak ada yang lebih romantis dari menyuapi pasanganmu dengan satu buah anggur secara perlahan sebelum bercinta.

🔥47

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *