Temukan 7 Manfaat Ikan Dalam Moment Kids

Anda tahu ikan merupakan sumber protein tanpa lemak dan bernutrisi. Namun, penelitian terbaru menemukan alasan lebih menakjubkan lain tentang ikan.

Ikan adalah makanan yang rendah kalori, berprotein tinggi yang baik untuk otak. Semua manfaat tersebut berasal dari asam omega 3 lemak tak jenuh ganda, populer disebut sebagai omega 3, yang banyak terdapat dalam minyak ikan.

Tubuh manusia tidak bisa secara alami menghasilkan omega 3. Meski demikian nutrisi tersebut dibutuhkan oleh tubuh agar sehat.

Beriku manfaat mengonsumsi ikan Lainnya untuk tubuh:

1. Meningkatkan kemampuan otak

Lemak yang terdapat pada ikan adalah lemak tak jenuh, maka dapat dicerna oleh tubuh lebih baik. Dengan nutrisi yang kaya pada ikan, mengonsumsi ikan dapat meningkatkan kemampuan otak kita.

Kinerja otak mereka yang mendapatkan omega-3 dari ikan, khususnya pada bagian working memory, meningkat.

2. Merawat daya lihat

Omega-3 juga mempunyai peran untuk mengurangi degenerasi macula (bagian tengah retina). Dengan kata lain, dengan memakan ikan, kita secara rutin dapat merawat mata/daya lihat kita.

3. Melindungi kulit

Kandungan EPA (eicosapentaenoic acid) pada minyak ikan terbukti membantu melindungi kulit. Sinar UV dari matahari bisa berdampak pada kulit kita. Kandungan kolagen pada kulit akan terjaga sehingga mencegah kulit yang mengendur maupun mengeluarkan keriput.

4. Baik dikonsumsi saat diet

Ikan juga lebih baik dikonsumsi jika sedang melakukan program diet. Hal itu dikarenakan ikan memiliki kandungan protein yang tinggi dengan kandungan kolestrol yang rendah. Berbeda dengan daging sapi yang mempunyai tingkat kolestrol lebih tinggi.

5. Mencegah kelahiran prematur

Konsumsi ikan secara rutin dapat mencegah kelahiran prematur pada ibu hamil. Selain itu sebuah penelitian yang dipublikasi oleh Lancet membuktikan konsumsi yang bersumber dari laut (seafood) memberikan dampak positif bagi janin.

6. Terhindar dari penyakit

Orang-orang yang mengonsumsi ikan juga mempunyai persentase yang lebih rendah untuk terkena sejumlah penyakit. Penyakit-penyakitnya antara lain serangan jantung, kanker, stroke, alzheimer, diabetes, dan asthma.

7. Menjaga kesehatan mental

Kesehatan mental juga dapat terjaga dengan mengonsumsi ikan. Penelitian memperlihatkan orang yang mengalami depresi mempunyai kandungan minyak ikan yang rendah. Dengan mengonsumsi ikan, kandungan omega-3 dalam tubuh dapat terjaga. Mood dapat distablikan dengan kandungan gula dalam darah yang cukup.

Semua manfaat ikan ada dalam Moment Kids

Untuk Konsultasi Dan Pemesanan

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *