Semangka Dapat Membantu Mengatasi Asam Urat

Penyakit asam urat adalah kondisi dimana darah kelebihan zat asam urat yang menumpuk di bagian persendian.

Penumpukan zat asam urat tersebut kemudian membentuk kristal-kristal tajam yang sebabkan munculnya gejala nyeri tak tertahankan, bengkak serta rasa panas di persendian. Penyakit ini bisa dialami oleh orang yang mengonsumsi makanan dan minuman berpurin tinggi. Penyakit asam urat juga dapat dialami oleh penderita diabetes, darah tinggi, obesitas ataupun penyakit ginjal kronik.

Penyakit asam urat bisa ditangani dengan mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan dokter. Tapi, ada baiknya jika penderita bisa mengurangi kadar asam urat di dalam tubuh melalui diet purin yang salah satunya yaitu dengan mengonsumsi buah semangka.

Selain rasanya manis, semangka ternyata mempunyai kandungan gizi serta fitokimia didalamnya yang bisa membantu mengatasi penyakit asam urat. Semangka mengandung likopen yang sangat mudah larut di dalam air dan juga mudah diserap tubuh untuk memerangi radikal bebas.

Semangka juga mengandung air yang cukup tinggi sehingga bisa melarutkan penumpukan kadar asam urat di dalam darah dan mengurangi bengkak pada sendi. Satu lagi, semangka juga bisa meningkatkan produksi urin sehingga kadar purin tak akan terlalu tinggi dan bisa diturunkan secara aman dan alami.

Berikut Ini Cara Mendapatkan Manfaat Pengobatan Asam Urat dari Semangka :

  1. Untuk mengatasi penyakit asam urat, semangka bisa Anda manfaatkan. Konsumsi semangka secara langsung atau bisa mengkombinasikan semangka dengan makanan lainnya yang juga bermanfaat untuk penderita asam urat.
  2. Jika Anda membuat semangka menjadi jus, jangan pernah menambahkan gula atau susu lantaran bisa memperlambat proses pencernaan. Nah berikut adalah langkah cara yang bisa Anda lakukan dalam membuat jus buah semangka sebagai obat asam urat.
  • Siapkan semangka yang segar.

Kupas kulit semangka tapi kulit semangka yang berwarna hijau dibagian bawahnya jangan sampai terkupas.Potong kecil-kecil atau sesuai selera.Blender semangka yang telah dipotong-potong tersebut tanpa menambahkan air putih.Tapi Anda bisa menambahkan perasan air lemon, jeruk atau sirsak.Konsumsi jus semangka ketika setengah jam sebelum makan di pagi dan sore hari secara teratur.

Itulah informasi yang bisa disampaikan tentang semangka untuk asam urat kronis. Disamping mengonsumsi buah semangka, ternyata jika Anda ingin cepat sembuh dari asam urat diperlukan obat. Bukan obat kimia, melainkan obat herbal.

Mengapa harus obat herbal? Karena obat herbal tidak memiliki efek samping dan aman dikonsumsi dalam jangka panjang. Nah yang jadi pertanyaannya, apa obat herbal terbaik untuk penyakit asam urat kronis?

Karena kandungan Propolis adalah BIOFLAVONOID.

Fungsinya meningkatkan sistem imun tubuh untuk segera melepaskan sel2 darah putih dan memfagositosis, dg sifat antibiotik alaminya (membunuh kuman) dan sekaligus memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat luka.

Sehingga jaringan yg sudah rusak diperbaiki kembali dg terbentuknya pembuluh darah baru yg membawa kadar oksigen yang cukup untuk proses penyembuhan luka.

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Konsultasi Dan Pemesanan

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *