Penyembuhan Kista Tanpa Operasi

Kista adalah tumor jinak di yang paling sering ditemui. Kista tumbuh karena adanya jaringan / sel yang tumbuh tidak normal yang disebabkan oleh radikal bebas. Bentuknya kistik, berisi cairan kental, dan ada pula yang berbentuk anggur. Kista juga ada yang berisi udara, cairan, nanah, ataupun bahan-bahan lainnya. Kista termasuk tumor jinak yang terbungkus selaput semacam jaringan.

Beberapa penyebab umum dari kista adalah sebagai berikut:

Penyebab kista yang paling dominan adalah polutan atau radikal bebas.

Polutan atau radikal bebas itu dapat disebabkan oleh :

  1.  Radikal bebas disebabkan oleh makanan dan minuman yang tidak sehat (misalnya mengandung pengawet, pewarna, pemanis buatan, msg)
  2.  Radikal bebas atau racun atau kotoran atau polusi yang dikeluarkan oleh virus, bakteri, dan jamur. Keputihan sebagai tanda kalau kewanitaan itu terinfeksi virus, jamur, dan bakteri. Jadi kalau tidak segera diatasi akan menimbulkan radikal bebas.
  3.  Adanya dioksin dari asap pabrik dan pembakaran gas bermotor dapat menurunkan daya tahan tubuh manusia yang kemudia akan membantu tumbuhnya kista. Juga dioksin yang terkandung dalam pembalut.

Proses pertumbuhan jaringan secara spontan membentuk struktur seperti selubung dan kemudian terisi cairan. Proses peradangan adalah Sumbatan pada saluran suatu kelenjar;Beberapa jenis parasit, termasuk cacing, dapat membentuk kista. Kista menjadi tempat berlindungnya parasit tersebut dari sel-sel imun kita. Contoh parasit yang dapat membetuk kista adalah trchinosis, cacing Toxocara canis, dan echinococcus.

Kista yang terdapat pada organ dalam biasanya ditemukan secara tidak sengaja dan umumnya dibiarkan saja karena dapat menghilang sendiri. Namun ada beberapa pertimbangan dimana diperlukan tindakan operasi, yakni bila didapat kondisi berikut:

  1.  Ukuran kista besar (biasanya >5cm);
  2. Terdapat gejala yang cukup menganggu penderita;
  3.  Kista ovarium terjadi pada wanita yang sudah tidak mengalami siklus haid (menopause) di mana risiko kista menjadi keganasan lebih besar;
  4.  Kista dicurigai ganas yang dilihat melalui pemeriksaan USG dan pemeriksaan darah CA-125 (penanda kanker ovarium).

Berikut beberapa gejala kista dan myom yang harus diwaspadai:

  1.  Nyeri haid hebat dan terus menerus.
  2.  Pembesaran di perut. Kadang-kadang, kalau masih kecil, belum teraba. Tapi, semakin besar, akan makin teraba seperti ada benjolan.
  3.  Muncul gejala-gejala penekanan akibat pembesaran kista/mioma. Misalnya, ke depan menekan kandung kencing, ke belakang ke rektum. Akibatnya, muncul gangguan buang air besar dan buang air kecil.
  4.  Pada mioma uteri, jika ukurannya besar, bisa menekan organ-organ sekitarnya.
  5.  Jika kista bertangkai, bisa muncul nyeri perut tiba-tiba, bahkan muntah-muntah akibat tangkai kista yang terpuntir.
  6.  Bisa juga membuat luas permukaan endometrium menjadi lebih tebal, sehingga haid jadi lebih banyak. “Ini karena kontraksi rahim berkurang atau terganggu, sehingga perdarahan saat mens lebih banyak.

Namun jika Anda tidak ingin operasi, Anda bisa terapi produk herbal Moment seperti mengkonsumsi glucogen dan moement propolis, atau menggunakan pembalut sofly Moment untuk membantu mengeluarkan kista secara alami.

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Konsultasi Dan Pemesanan

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *