Penyebab Utama Serta Cara Menyembuhkan Vitiligo

Vitiligo merupakan penyakit yang menyebabkan terbentuknya bercak-bercak putih pada kulit. Penyakit ini dapat terjadi pada segala usia, tapi umumnya sebelum pengidap berusia 20 tahun.

Perkembangan vitiligo sulit diprediksi karena umumnya berbeda-beda pada tiap penderita. Ada yang mengalami penyebaran bercak dengan cepat dan ada yang lambat. Sebagian besar penderitanya kehilangan pigmen kulit secara perlahan-lahan pada hampir seluruh permukaan kulit.

Penyakit jangka panjang ini dapat menyerang semua kulit tubuh. Beberapa bagian tubuh yang rentan terserang vitiligo adalah permukaan yang paling sering terpajan sinar matahari seperti tangan, kaki, wajah, bibir, serta leher. Vitiligo juga dapat menyerang akar rambut dan menyebabkan tumbuhnya uban pada rambut, bulu mata, alis, dan jenggot.

Faktor penyebab vitiligo:

  1.  Faktor keturunan. Sekitar 1 dari 5 pengidap vitiligo memiliki anggota keluarga dengan penyakit yang sama.
  2.  Mengidap penyakit autoimun lain, misalnya hipertiroidisme, diabetes atau penyakit Addison.
  3.  Stres.
  4.  Mengalami kerusakan kulit, misalnya akibat terbakar matahari.
  5.  Terpajan senyawa kimia tertentu.

Cara penanganan medis dapat dilakukan dengan :

  1.  Obat oles, krim atau salep yang dianjurkan oleh dokter
  2.  Analog vitamin D
  3.  Terapi cahaya (fototerapi)
  4.  Terapi laser
  5.  Operasi cangkok kulit

Jika tidak ditangani, vitiligo akan terus berkembang dan terkadang mengakibatkan beberapa komplikasi, misalnya:

Kekurangan melanin akan menyebabkan kulit rentan terhadap pengaruh sinar matahari sehingga mudah terbakar dan mempertinggi risiko kanker kulit. Kekurangan pigmen pada mata dapat menyebabkan inflamasi pada bagian iris. Penurunan kemampuan pendengaran. Kondisi ini umumnya terjadi pada kasus vitiligo yang bersifat keturunan. Melanin berperan dalam fungsi dan struktur telinga bagian dalam. Diperkirakan sekitar 15 persen penderita vitiligo di bawah umur 40 mengalami komplikasi ini.

Moment mempunyai produk2 yg dapat membantu penyembuhan vitiligo yaitu GLUCOGEN dan BIOCELL

  1. Glucogen dengan kandungan L-Glutatione, Collagen, extract strawberry, premix mineral, premix vitamin dan minyak nabati dan biocell dgn kandungan milk protein, APPLE STEMCELL, carnitine fumarate, glutamine, taurine.
  2. GLUCOGEN dan BIOCELL dapat membantu menjaga, memperbaiki dan meregenerasi sel-sel kulit yang rusak. Melawan radikal bebas, meningkatkan metabolisme tubuh, super antiaging dan segudang manfaat lainnya.

 

🔥10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *