Penyebab Keputihan Dan Cara Mengatasi Ketika Hamil Muda

Penyebab Keputihan Ketika Hamil Muda

Keputihan yang seringkali dialami ibu hamil muda ini dapat disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya yakni disebabkan oleh karena kurang terjaganya kebersihan organ intim si ibu hamil. Menjaga kebersihan organ intim adalah suatu hal penting yang wajib dilakukan oleh semua wanita, tak hanya seorang ibu hamil saja sebenarnya. Selain karena kurang terjaganya kebersihan organ inti wanita saat sedang hamil, penyebab lainnya adalah karena faktor psikologis.

Faktor psikologis ini dapat memicu terjadinya perubahan hormon seorang wanita dan kemudian dapat membuat seorang wanita mengalami keputihan. Seorang ibu hamil tak hanya mengalami keputihan saat hamil muda, tapi ada jugga yang mengalami keputiihan sampai dengan masa trimester akhir kehamilannya.

Nah, oleh karena itu bagi ibu hamil sering sekali seorang bidan atau dokter menganjurkan agar ibu hamil menjaga kondisi psikologisnya. Jangan sampai ibu hamil mengalami banyak masalah berat yang dapat memicu stres dan dapat menyebabkan keputihan berlebih yang dapat menggangu janin dan kenyamanan dirinya sendiri.

Bunda-bunda, setelah kita mengetahui apa-apa saja yang menjadi faktor penyebab keputihan yang terjadi saat hamil muda, kita juga tentunya harus mengetahui dong bagaimana cara mengatasi masalah keputihan saat hamil muda agar tetap dapat menjaga kestabilan diri ketika hamil muda dan tidak terjadi hal-hal yang tak kita inginkan dengan kehamilan kita.

Tips Mengatasi Keputihan Saat Hamil Usia Muda

Di bawah ini saya akan memberi tahu bagaimana cara mengatasi masalah keputihan saat hamil muda untuk anda semua yang membutuhkan informasi ini. Selamat membaca.

1. Jagalah selalu kebersihan organ intim anda dengan cara yang benar. Bersihkan dengan baik setelah anda membuang air, dan jangan lupa untuk membersihkannya satu arah, dari depan ke belakang.

2. Gunakan air yang mengalir untuk membersihkan organ intim anda tersebut ya, hindari menggunakan sabun mandi atau cairan pembersih organ wanita yang banyak dijual bebas.

3. Gunakanlah pakaian dalam yang nyaman, jangan menggunakan bahan yang tidak menyerap keringat. Gunakan bahan katun agar lebih aman untuk anda.

4. Kurangi makan makanan yang tidak sehat seperti fast food, dll.

5. Jaga terus pikiran dan perasaan anda agar tidak mengalami stres yang dapat memicu terjadinya keputihan.

šŸ”„7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *