Penyebab Dan Cara Mengencangkan Payudara Kembali

Selain wajah, payudara selalu menjadi bagian dari tubuh wanita yang paling menarik dan paling sering mendapat perhatian. Tidak hanya bagi kebanyakan manusia atau lawan jenis, akan tetapi juga di kalangan kaum hawa itu sendiri. Berbicara soal payudara, ada beberapa cara merawat payudara agar tetap sehat, kencang, cantik dan seksi yang bisa Anda coba. Namun sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara menjaga dan merawatnya, ada baiknya Anda mengetahui beberapa penyebab mengapa payudara bisa kendur.

Penyebab payudara kendur

  1. Usia. Umur yang semakin tua adalah faktor penyebab mengapa payudara mulai terlihat turun dan kehilangan kekencangannya. Pada umumnya, seorang wanita yang sudah mencapai usia 30 tahun akan mulai mengalami kulit kendor dan tanda-tanda penuaan. Hal tersebut juga akan mempengaruhi payudara mereka.
  2. Kehamilan dan menyusui. Menurut Oregon Institute of Breast Health Education, seorang wanita yang sudah pernah hamil atau pernah menyusui akan kehilangan kekencangan payudara mereka.
  3. Karena penyakit. Beberapa penyakit yang dituding dapat menyebabkan payudara menjadi turun atau kendor di antaranya adalah: kanker payudara dan gangguan pernapasan seperti TBC. Penyakit-penyakit tersebut dapat menyebabkan sel dan struktur organ internal melemah secara signifikan. Efeknya, dukungan pada payudara akan jauh berkurang.
  4. Diet dan gaya hidup. Terlalu sering mengkonsumsi minuman berkarbonasi, alkohol, atau merokok. Semuanya dipercaya dapat menyebabkan penuaan dini dan mempengaruhi struktur sel di dalam tubuh

Ketika kita merasa memiliki payudara yang kendur, kita sangat disarankan untuk melakukan berbagai aktivitas yang bisa bantu mengencangkan payudara kembali.

Beberapa aktivitas tersebut antara lain adalah melakukan olahraga yang mengencangkan payudara adalah sebagai berikut.

1. Push Up

Olahraga pertama yang bisa bantu kita mengencangkan payudara adalah push up. Dengan melakukan push up, kita bisa memperoleh payudara yang lebih kencang dan mengesankan.

2. Angkat Beban

Olahraga kedua yang bisa bantu kita memiliki payudara lebih kencang dan mengesankan adalah angkat beban. Tak perlu melakukan angkat beban dengan beban yang berat, beban yang cukup ringan namun dilakukan secara teratur bisa bantu kita dapatkan payudara lebih kencang, berisi dan cantik.

3. Renang

Untuk olahraga selanjutnya yang bisa bantu kita dapatkan payudara kencang adalah berenang. Renang adalah salah satu olahraga paling mudah demi dapatkan payudara kencang dan lebih berisi.

4. Yoga

Olahraga ke empat yang dipercaya juga mampu membantu kita mendapatkan payudara lebih kencang, berisi dan sehat adalah yoga.

5. Lakukan pijatan payudara

Lakukan pijatan dengan cara melakukan gerakan ke atas sekitar 15 menit sehari. Hal ini dapat meningkatkan sirkulasi pada payudara Anda sehingga dapat menguatkan otot dan jaringan di sekitar payudara Anda. Selain membuat buah dada tampak kencang, pijatan juga membantu Anda mengetahui jika ada benjolan di payudara.

🔥4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *