Penyebab Dan Cara Ampuh Mengatasi Nyeri Saat Haid

Penyebab nyeri haid bisa bermacam-macam. Nyeri haid atau dismenore adalah hal yang sering terjadi pada sebagian besar wanita. Nyeri dapat terasa ringan atau tidak mengganggu. Namun, nyeri haid berat yang dirasakan di masa menstruasi atau nyeri menetap dan semakin berat setelah menstruasi dapat menandakan adanya penyakit atau kondisi tertentu.

Nyeri haid umumnya dirasakan sebagian wanita pada awal masa menstruasi. Pada beberapa wanita, rasa sakit di perut bagian bawah ini tidak begitu terasa hingga mereka tetap dapat beraktivitas seperti biasa. Namun, sebagian lain merasakan nyeri yang tidak tertahankan hingga tidak mampu melakukan apa pun.

Kontraksi Penyebab Nyeri

Sepanjang waktu, terjadi kontraksi halus pada otot dinding rahim yang umumnya tidak terasa. Namun pada masa menstruasi, kontraksi ini menjadi makin kencang sebagai bagian dari peluruhan dinding rahim saat haid. Kontraksi tersebut menekan pembuluh darah yang mengelilingi rahim, sehingga memutuskan suplai darah dan oksigen ke rahim. Ketiadaan oksigen inilah yang menyebabkan jaringan rahim melepaskan bahan kimia yang menciptakan rasa nyeri.

Rasa nyeri semakin buruk karena tubuh juga mengeluarkan bahan kimia bernama prostaglandin yang memicu otot rahim terus berkontraksi lebih banyak. Prostaglandin adalah bahan kimia yang diproduksi oleh tubuh wanita dan dapat menyebabkan banyak gejala yang berhubungan dengan ketidaknyamanan saat menstruasi. Selain itu, prostaglandin juga memicu kondisi lain seperti mual, diare, lemas, dan sakit kepala yang kerap menyertai nyeri. Diduga, sebagian wanita memproduksi prostaglandin dalam jumlah lebih banyak sehingga lebih merasakan nyeri dibandingkan yang lain.

Seperti yang dialami member moment dari Kota Padang bernama Yuli Risma Devianti

Kondisi beliau Dulu Sebelum pakai produk moment kalau Haid di Hari pertama Sakit Perut Sampai Ke Ujung Kaki gak kuat berdiri Apalagi Jalan. Itu saya alami cukup lama hingga 9 TAHUN dan Setelah Menikah Saya Juga Sulit untuk mempunyai Momongan Hampir 1 Tahun Usia Pernikahan Saya Masih belum Ada tanda”kehamilan.

Beruntung sekali rasanya saya Mengenali produk moment yaitu glucogen yg bisa Mengatasi Nyeri Haidku yg sudah bertahun lamanya setelah menghabiskan 2 box glucogen.

Alhamdulillah tidak Sakit Lagi kalau Haid,di bikin Lancar dan Teratur Juga , Bersyukur banget pokoknya & di akhir Th 2016 ikhtiarku PROMIL Melalui prodak Moment Juga Di ijabah Allah ( Penantian lebih kurang 1 TAHUN ).

Setelah Merasakan khasiat produk moment yang luar biasa Hebatnya Akhirnya Saya Makin Cinta sama produknya dan Yakin Sekali Untuk Menjalankan Bisnisnya

Dengan Kondisiku Yang Sekarang, Bahagia Sekali Rasanya Saat Kesehatanku Makin Hari Makin Membaik dan Udah punya baby juga Alhamdulillah..

Untuk Konsultasi Keluhan Anda

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥59

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *