Penyebab Dan 11 Cara Mengobati Kaki Pecah-Pecah

Memiliki kaki yang sehat adalah impian semua orang. Tetapi terkadang ada beberapa orang yang harus mengalami kaki pecah-pecah. Memiliki kaki yang pecah-pecah memang sangat tidak nyaman. Terkadang terasa nyeri dan sakit ketika dibuat untuk berjalan. Buat Anda yang setiap hari memakai sepatu, pasti sering mengalami hal ini.

Kaki pecah-pecah biasanya terjadi karena kurangnya perawatan pada kaki atau karena kurangnya vitamin untuk kesehatan. Bisa juga karena terlalu sering terpapar sinar matahari. Hal tersebut akan membuat telapak kaki hingga jari kaki Anda kering dan kasar.

Penyebab Kaki Pecah-Pecah

Ada beberapa penyebab yang menimbulkan kaki pecah-pecah. Pertama bisa disebabkan karena cuaca yang tidak menentu, bisa terlalu panas juga bisa terlalu dingin. Suhu yang ekstrim tersebut akan memicu kaki kekurangan nutrisinya.

Penyebab selanjutnya bisa dikarenakan Anda terlalu sering berenang di kolam renang yang berkaporit tinggi. Selain itu bisa dikarenakan terlalu sering mandi air panas. Keringat yang terlalu berlebihan juga bisa menyebabkan kaki pecah-pecah.

Jika Anda yang mempunyai berat badan berlebih, biasanya akan mempunyai kaki yang pecah-pecah juga. Ada beberapa jenis penyakit yang bisa menyebabkan kaki pecah-pecah, seperti diabetes. Terakhir, berbagai masalah kulit juga bisa menyebabkan kaki pecah-pecah.

Ada beberapa cara mengobati kaki pecah-pecah dengan cepat dan alami. Cara-cara ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah dan tidak memerlukan biaya yang mahal. Jika Anda melakukan cara ini secara rutin, dengan sendirinya kaki Anda yang pecah-pecah akan sembuh. Yang paling penting harus dilakukan secara rutin dan disiplin.

Berikut cara mengobati kaki pecah-pecah dengan cepat dan alami :

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang mempunyai sejuta manfaat. Salah satu manfaat minyak zaitun adalah untuk mengobati kaki yang pecah-pecah. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun setiap hari pada kaki Anda secara rutin. Minyak zaitun akan melembabkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu kaki Anda akan bersih kembali.

2. Jeruk Nipis

Tidak hanya segar untuk dijadikan minuman, jeruk nipis juga cukup ampuh untuk membasmi kulit pecah-pecah. Cara menggunakannya juga cukup mudah karena Anda hanya tinggal memilih jeruk nipis yang sudah tua, lalu membelahnya menjadi dua bagian.

Setelah itu, silahkan gosokan jeruk nipis yang sudah dibelah tersebut ke bagian kulit yang mengalami pecah-pecah. Lakukanlah aktivitas ini secara rutin agar kaki Anda kembali halus dan tidak mudah kering dan pecah-pecah kembali.

3. Pisang

Buah pisang juga dapat digunakan untuk menghaluskan kaki yang pecah-pecah. Caranya, haluskan buah pisang hingga menjadi seperti pasta kemudian oleskan ke bagian tumit yang pecah pecah. Diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

4. Alpukat

Obat kaki pecah-pecah selanjutnya adalah dengan menggunakan buah alpukat. Buah alpukat mengandung banyak sekali vitamin yang sangat bagus untuk tubuh. Alpukat juga bisa digunakan untuk masker wajah alami, untuk wajah yang berjerawat atau membuat wajah lebih segar alami.

Dengan menggunakan buah alpukat, Anda bisa menghilangkan kaki pecah-pecah Anda dengan cepat. Caranya ambil satu buah alpukat, belah menjadi dua dan ambil dagingnya. Haluskan daging buah alpukat sampai benar-benar lembut. Setelah itu oleskan pada kaki sampai merata dan sambil dipijat secara perlahan. Biarkan beberapa menit, kemudian bilas sampai bersih.

Sebagai informasi, alpukat ini mengandung banyak sekali vitamin E. Vitamin E ini berfungsi untuk antioksidan yang akan menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain itu vitamin E juga berfungsi untuk melembabkan kulit. Alpukat juga mengandung vitamin A yang dapat digunakan untuk regenerasi sel kulit dan untuk membentuk jaringan kolagen yang baru.

5. Lemon

Lemon mengandung vitamin C dan vitamin A yang akan membantu meregenerasi sel kulit mati untuk membentuk jaringan yang baru. Anda bisa merendam kaki Anda yang pecah-pecah pada perasan air jeruk lemon. Awalnya mungkin akan terasa sangat perih, tetapi ini menandakan bahwa kulit Anda menerima vitamin yang terdapat pada buah lemon tersebut.

6. Mentimun

Mentimun merupakan salah satu sayuran yang sering dijadikan pelembab alami bagi kulit. Untuk mengatasi kaki kering dan pecah-pecah, Anda bisa menumbuk mentimun hingga halus. Selanjutnya, gunakan tumbukan tersebut untuk memijat tumit kaki yang pecah-pecah.

7. Madu

Madu memang salah satu bahan yang mempunyai banyak sekali manfaat. Tak hanya untuk kesehatan, madu juga berfungsi untuk kecantikan. Madu sangat efektif untuk mengobati dan mencegah kaki pecah-pecah. Madu akan melembabkan kulit kaki yang kering. Anda hanya perlu mengoleskan madu pada bagian kaki yang pecah-pecah tersebut untuk membuatnya sehat kembali.

8. Air Mawar

Cara mengobati kaki pecah-pecah parah yang selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran air mawar dan juga gliserin. Pertama-tama bersihkan kaki yang pecah-pecah dengan air lalu keringkan. Setelah itu oleskan campuran air mawar dan gliserin secara merata pada bagian tersebut.

9. Batu Apung

Cara yang terakhir untuk mengobati kaki pecah-pecah adalah dengan menggunakan batu apung. Caranya, rendam kaki di dalam air hangat selama 10 menit, lalu gosok dengan menggunakan batu apung. Melakukan cara tersebut dengan rutin akan menyingkirkan sel kulit mati dengan cepat sehingga kulit yang pacah-pecah akan segera sembuh.

10. Air Hangat

Jika tidak ada batu apung, maka Anda juga bisa menggunakan air hangatnya saja untuk mengobati kaki pecah-pecah. Anda hanya perlu mencuci kaki secara rutin dengan menggunakan air hangat, terutama setelah pergi dari luar dan sebelum tidur di malam hari.

11. Moment Glucogen

Karena kandungan di dalam Glucogen ada Antioksidan yang tinggi yang mampu menangkal radikal bebas, Colagen sebagai anti Aging menahan penuaan kulit, L Glutathione membantu meregenerasi sel ditubuh untuk menyehatkan organ tubuh kita untuk bekerja kembali secara maksimal.

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Konsultasi Dan Pemesanan

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *