Pengertian,Penyebab Dan Penanganan Iktiosis Vulgaris

Mengenal iktiosis

Awal timbul lesi pada usia anak-anak. Lokalisasi lesi ini di dahi, tubuh bagian belakang daerah tungkai bawah depan Menunjukkan gambaran klinis berupa skuama halus, garis-garis telapak tangan dan kaki yang dalam, efloresensi, terdapat sisik putih mengkilap, dan kulit mengering. Pada pemeriksaan histologik ditemukan lapisan granuler yang menipis atau bahkan sama sekali tidak ada disertai hiperkeratosis. Sistem pewarisan penyakit ini dominan autosom. Penyakit ini dapat mengalami perbaikan, respon dengan pengobatan selama ini cukup baik.

Iktiosis merupakan gangguan pembentukan keratin pada kulit sehingga permukaan kulit menjadi sangat kering dan berskuama (bersisik). Gangguan kesehatan kulit ini biasanya terjadi pada lapisan epidermis yang merupakan lapisan terluar kulit manusia. Kata iktiosis sendiri (“ik-thee-o-sis”) berasal dari Bahasa Yunani, “Ichthys (Greek) : fish (ikan)-mengacu pada kulit yang kering dan bersisik menyerupai ikan.

Umumnya, penyakit ini sudah dapat terlihat sejak kelahiran melalui suatu kondisi yang dikenal dengan istilah bayi kolodion (baby with collodion membrane). Pada kondisi ini, kulit seorang bayi yang baru lahir sudah dilapisi membran transparan yang tegang, mengkilat-seperti dibungkus plastik. Membran ini mudah retak dan akan mengelupas saat si bayi berusia 10-14 hari.

Penyebab

Para peneliti telah menyatakan bahwa penyebab dari penyakit ini adalah terjadinya mutasi gen. Untuk memastikan mutasi gen ini, dapat dilakukan analisis kromosom. Namun, pemeriksaan ini membutuhkan biaya yang besar, di samping itu hasil pemeriksaan tidak mengubah penanganan pasien maupun prognosis penyakit.

Penanganan

Dengan moment propolis karena Propolis adalah suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu, yaitu terdiri dari pucuk daun-daun muda yang dikumpulkan oleh lebah yang dicampur dengan air liurnya, digunakan untuk menambal dan mensterilkan sarang..

 

👉Propolis ini bersifat dis-infektan (Anti bakteri) alami yang mampu membunuh semua kuman yang masuk ke sarang lebah. Lebah membentengi sarangnya dengan propolis ini untuk melindungi semua yang ada didalam sarang tersebut (Ratu lebah, telur, bayi lebah dan madu) dari serbuan kuman, virus atau bakteri.

Asal Kata Propolis sendiri, berasal dari kata Yunani. Pro = sebelum, Polis = Kota. Jadi bisa kita artikan bahwa Kata Propolis adalah Sistem Pertahanan Kota.

Ada 3 macam tingkat kualitas Propolis, yaitu :

  • Propolis Biasa,
  • Gold Propolis, dan
  • Brazil Propolis

Apa bedanya?

  • Propolis Biasa hanya mengandung 50-75 senyawa kimia.
  • Gold Propolis mengandung 150-200 senyawa kimia.
  • Brazil Propolis mengandung 400 senyawa kimia merupakan propolis terbaik di dunia.

Propolis yang diambil dari lebah Hutan Amazon Brazil yang terkenal akan kemurnian dan kealamiannya, serta diformulasikan dengan Aroma Mint dan Nano Technology – yang sangat berguna untuk tubuh manusia, dimana bukan hanya ampuh untuk membunuh kuman, virus dan bakteri yang sudah masuk ke tubuh kita tapi bahkan mencegahnya terlebih dahulu.

BERIKUT TESTIMONINYA

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi

WA / SMS / TELP 0812 4917 33300

🔥252

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *