Pengertian, Penyebab, Gejala Dan Cara Penyembuhan Kanker Otak

Selain jantung, kanker juga menjadi salah satu penyakit mematikan yang paling ditakuti. Kanker terdiri atas berbagai jenis, mulai dari kanker payudara, kanker serviks, hingga kanker otak.

Kanker otak merupakan tumor otak ganas yang mampu menyebar dengan cepat ke bagian lain melalui otak dan tulang belakang. Sedangkan, tumor otak adalah pertumbuhan sel-sel otak yang tidak wajar dan jumlahnya cenderung tidak terkendali.

PENYEBAB KANKER OTAK

Penyebab umumnya karena kemampuan berkembangnya sel yang menyusun jaringan otak, dari syaraf yang keluar-masuk ke otak, dan dari selaput pelindung otak serta saraf tulang belakang atau dikenal dengan sebutan meninges.

JENIS KANKER OTAK

Kanker ini terbagi menjadi dua menurut asalnya, yaitu primer dan sekunder. Kanker primer adalah kanker yang muncul pada otak, sedangkan kanker sekunder adalah kanker yang berasal dari bagian tubuh lainnya, kemudian menyebar hingga ke otak.

Dari sekian banyak kasus, kebanyakan kanker otak yang dialami masyarakat adalah jenis kanker otak sekunder, yang berasal dari organ tubuh lain yang kemudian menyebar sampai ke organ otak. Keganasan kanker otak sendiri dibagi menjadi 4 tingkat, yaitu:

  • Stadium 1 dan 2, yang umumnya masih bersifat jinak.
  • Stadium 3 dan 4, yang biasanya disebut kanker dan bersifat ganas.

Penyakit kanker otak sendiri tidak bisa dianggap remeh. Sebab, menurut WHO, pada tahun 2012 saja ada sekitar 4900 kasus kanker otak yang terjadi di Indonesia. Angka ini sangatlah besar, mengingat penderita kanker otak selalu meningkat dari tahun ke tahun.

GEJALA KANKER OTAK

Setiap penderita kanker otak mengalami gejala yang bervariasi, tergantung ukuran dan bagian otak yang terjangkit. Jika dibiarkan terus menerus, kanker ini juga dapat membuat area otak yang terjangkiti tidak berfungsi dengan baik, yang dapat menyebabkan penderita mengalami sakit kepala hingga kejang-kejang.

Beberapa gejala umum tumor otak yang perlu kamu ketahui yaitu, rasa lelah yang berlebihan dan mudah mengantuk, penglihatan yang mulai terganggu, gangguan berjalan dan berbicara, hingga mengalami muntah-muntah.

FAKTOR UTAMA PENYEBAB KANKER OTAK

Setelah mengetahui jenis dan gejala kanker otak, selanjutnya kamu perlu paham mengenai penyebab kanker otak. Sehingga, kamu dapat berjaga-jaga jika ternyata kamu termasuk salah satu yang memiliki risiko terkena kanker ini. Penasaran apa saja faktor tersebut? Berikut selengkapnya!

  1. Adanya penyakit genetik, seperti misalnya Sklerosis Tuberose, Sindrom Gorlin, Sindrom kanker Li-Fraumeni, Sindrom Turcot, dan lainnya.
  2. Faktor keturunan, memiliki keluarga yang terdiagnosis dengan tumor otak membuat seseorang memiliki kemungkinan untuk terjangkit kanker otak.
  3. Radioterapi, otak yang kerap terekspos dengan radiasi saat menjalani tindakan radioterapi dapat terjangkit kanker otak.
  4. Terpapar zat kimia, seperti formaldehida dan racun dari limbah atau lingkungan sekitar.
  5. Merokok, dalam waktu intensitas yang tinggi, merokok juga dapat mengakibatkan seseorang terkena kanker otak.

CARA MENCEGAH KANKER OTAK

Langkah penyembuhannya Anda dapat membantu terapi dengan mengkonsumsi Moment Propolis & Moment ABG.

  1. Moment Propolis yang berfungsi membantu untuk membunuh sel kanker melalui Adoptosis. Produk yang mengandung Antioksidan sebagai pelindung sel yang hebat terutama sel syaraf.
  2. Moment ABG yang mengandung Alga Biru & Hijau. Produk ini mengandung P-PARS yang membantu melawan invasi dari sel kanker.

BERIKUT TETIMONI

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥29

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *