Pengertian Dan Cara Mengobati Pengapuran Tulang

Pengertian

Pengapuran tulang atau penyakit osteoporosis merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena penurunan pada ketebalan tulang dan akibat terjadinya mikroarsitektur tulang yang mengalami kerusakan sehingga menjadikan tulang dengan mudah patah. Tulang baisanya akan terlihat seperti berlubang-lubang atau mempunyai pori-pori. Penyakit osteoporosis ini banyak diderita oleh penduduk manusia. Namun kebanyakan yang menderita hal ini adalah wanita.

Tulang yang dimiliki biasanya selalu berubah yakni ada yang mengalami kerusakan, ada yang disebabkan karena pembentukan tulang baru sebagai pengganti dari tulang yang mengalami kerusakan. Tulang ini biasanya dibentuk dari suatu struktur bangunan yang lebih mirip dengan sarang lebah dan kemudian dipenuhi dengan kandungan kalsium atau juga mineral yang lain. Sampai pada batas usia 20-25 tahun proses dari pembentukan tulang yang dibuat dari kalsium yang terdapat dalam makanan biasanya bisa mencukupi kebutuhan untuk proses pergantian tulang yang mengalami kerusakan.

Masa puncak tulang yang baik biasanya akan dicapai disaat seseorang berusia 25 tahun, dan kemudian sedikit demi sedikit hal ini akan mengalami penurunan setelah seseorang menginjak usia diatas 40 tahun. Dan setelah disaat seseorang mengalami menopause maka wanita yang mengalami penurunan pada massa tulang yang akan terjadi dengan sangtat tajam. Hal ini disebabkan karena terjadinya penurunan pada kadar estrogen.

Kemudian tulang yang mengalami penurunan massa tadi biasanya akan lebih beresiko mengalami patah tulang walaupun akibatnya bisa terjadi dari benturan yang ringan. dan pada kenyataannya adalah bahwa patah tulang ini kemungkinan merupakan salah satu gejala atau tanda dari penyakit osteoporosis.

Mungkin Anda menanyakan apakah gejala yang ditimbulkan dari penyakit osteoporosis ini? Sangat disayangkan sekali bahwa penyakit osteoporosis ini biasanya tidak memberikan suatu gejala, kecuali jika memang tulang Anda mengalami masalah patah tulang, Anda biasanya akan menjadi lebih pendek dan bagian punggung akan menjadi lebih ungkuk. Namun walaupun demikian, banyak cara yang bisa dilakukan dalam membantu mendapatkan keterangan apakah Anda mengalami atau menderita penyakit osteoporosis.

Pemeriksaan penyakit osteoporosis yang baik dilakukan adalah dengan cara melakukan pengukuran pada kepadatan tulang atau bone mass density dengan menggunakan alat yang disebut dengan densitometer. Pemeriksaan pada foto rontgent yang polos lazimnya digunakan untuk membantu melihat terjadinya patah tulang. Jika massa tulang yang sudah berkurang lebih dari sekitar 30 persen, masa dari gambaran pada penyakit osteoporosis ini bisa dilihat dengan cara menggunakan foto rontgent polos.

Mengobati Pengapuran Tulang

Untuk mengobati atau juga menggunakan obat osteoporosis saat ini banyak cara yang bisa digunakan. Misalnya adalah dengan meningkatkan asupan dari kalsium, dan melakukan olahraga secara teratur, mempertahankan gaya hidup yang sehat dan baik untuk tulang Anda atau juga melakukan terapi herbal.

Dan jika memang sudah terjadi patah tulang, maka hal yang harus dilakukan adalah pembedahan dengan tujuan untuk membantu memperbaiki tulang yang mengalami patah tersebut dan kemudian mengembalikan fungsi dari tulang atau juga persendian yang berkaitan dengan patah tulang tadi. Tindakan terapi fisik yang dikenal dengan fisioterapi biasanya dibutuhkan dalam membantu proses penyembuhan untuk mengembalikan fungsi dari anggota tubuh dimana akan ada tulang yang patah, misalnya adalah melakukan latihan pada penguatan otot paha jika memang terjadi dibagian paha.

Yaitu Moment Propolis mampu mengatasi pengapuran tulang yang bengkak serta tidak bisa berjalan, Karena moment propolis mengandung bioflavonoid, mineral, protein dan juga vitamin yang kesemuanya punya manfaat sebagai anti inflamasi, antioksidan, juga anti virus dan anti jamur.

BERIKUT TESTIMONINYA

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

đŸ”„9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *