Anda Autisme, Inilah Makanan Yang Wajib Dihindari

Autisme adalah gangguan perkembangan yang pada awalnya terjadi pada anak usia dini. Kondisi ini umumnya mempengaruhi bahasa anak, perilaku, dan keterampilan sosialnya.

Penyebab autisme tidak diketahui secara pasti. Namun, beberapa faktor seperti obat yang diminum selama kehamilan, paparan toksin, infeksi, imunisasi, pembengkakan, usus bocor, kekurangan nutrisi, alergi makanan, dan kesalahan metabolisme bawaan, dapat menjadi penyebab autisme.

Seorang anak penyandang autisme mempunyai dunia yang berbeda dengan anak yang bukan penyandang, termasuk makanan yang dikonsumsi. Bebas gluten dan kasein adalah makanan yang dianjurkan untuk anak-anak penyandang autisme.

Anak dengan sindrom spektrum autisme cenderung meningkat beberapa tahun terakhir. Gangguan spektrum austime merupakan salah satu dari gangguan perkembangan pervasif (pervasive developmental disorders/PPD) yang melibatkan gangguan komunikasi dan kemampuan sosial, perilaku serta kognitif.

Memerhatikan asupan makanan jadi hal yang lebih penting saat anak Anda punya autisme. Makanan tertentu bisa memperparah kondisinya. Jadi, jangan sembarangan memberi makan pada anak. Sudah saatnya bagi Anda untuk memikirkan pantangan makanan autisme berikut ini.

Kami pun menyarankan bagi penderita autisme sebaiknya menghindari makanan berikut ini:

  • Gluten

Beberapa pasien melaporkan gejala yang memburuk setelah makan gluten yang mengindikasikan sensitivitas. Hindari semua makanan yang dibuat dengan gandum seperti roti, pasta, dan sereal gandum.

  • Sapi Susu

Protein pada sapi perah, yang disebut kasein A1, dapat memicu reaksi serupa seperti gluten. Oleh karena itu, harus dihindari. Untuk memenuhi kalsium, sebaiknya tambahkan sayuran berdaun hijau atau coba kefir susu kambing.

  • Gula

Gula dapat menyebabkan fluktuasi gula darah yang menyebabkan masalah perilaku. Hindari bentuk gula terkonsentrasi termasuk permen, makanan pencuci mulut, soda, atau jus buah.

  • Pewarna makanan dan pewarna

Anak autis dapat peka terhadap berbagai pewarna makanan dan pewarna, oleh karena itu semua makanan olahan harus dihindari.

  • Kedelai

Kedelai adalah alergi makanan yang umum dan mengandung asam fitat yang bisa mengiritasi usus yang menyebabkan usus bocor.

Itulah beberapa daftar makanan sehat untuk anak autis yang aman dikonsumsi dan merupakan salah satu bentuk upaya untuk menanggulangi resiko terjadinya perilaku buruk pada anak berkebutuhan khusus tersebut. Makanan tersebut juga merupakan salah satu upaya pencegahan dalam cara mengatasi anak autis marah.

🔥10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *