Masker Kunyit Untuk Perawatan Berbagai Jenis Kulit

Popularitas kunyit sekarang telah menyebar diseluruh dunia sebagai cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan kulit dan banyak masalah kesehatan lainnya. Kunyit yang diterapkan pada kulit sebagai masker wajah, dapat membantu mengobati jerawat, eksim, rosacea dan membantu peremajaan kulit. Kunyit memiliki Sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan, yang penting untuk mengobati kondisi kulit.
Menggunakan kunyit untuk masker wajah dapat meredam peradangan jerawat, dan menyembuhkan bekas jerawat. Rosacea atau jerawat kecil yang banyak, yang menyebabkan kulit merah dan bengkak dapat diurangi dengan menggunakan masker kunyit. Masker wajah Kunyit juga digunakan untuk meremajakan kulit. Menggunakan kunyit yang dikombinasi dengan bahan-bahan lain dapat melembutkan kulit dan menghilangkan garis serta keriput karena usia.
Tips sebelum menggunakan masker wajah Sebelum menerapkan masker wajah, kulit Anda harus benar-benar bersih dan segar, serta bebas dari kosmetik, lotion wajah. Oleh karena itu, awali dengan mandi air panas atau mandi uap. Gunakan sabun mandi ringan berbentuk gel, atau sabun non-abrasif. Hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori dengan baik, agar masker lebih efektif.
Setelah Anda selesai mempersiapkan masker kunyit, mulailah untuk menggunakannya pada wajah, kemudian berbaring sambil menutup mata Anda. Buatlah fikiran Anda rileks dan santai selama menggunakan masker ini. Agar semakin terasa santai, Anda bisa meletakkan beberapa kantong teh chamomile (setelah digunakan dan didinginkan), 2 iris mentimun, atau 2 bola kapas setelah direndam kedalam minyak lavender atau air mawar pada mata Anda. Bersantailah setidaknya selama 20 menit, dimana masker wajah Anda sudah waktu untuk kering dan kaku. Sekarang Anda sudah bisa membilasnya dengan air hangat, pastikan untuk menghilangkan semua sisa-sisa masker Anda. Akhiri dengan percikan di air dingin pada wajah Anda dan keringkan.
Berikut ini adalah beberapa cara memanfaatkan kunyit untuk masker wajah, yang dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit.

Masker kunyit dasar

Untuk membuat masker kunyit dasar, campurkan madu, yoghurt atau susu, dengan beberapa sdm bubuk kunyit kedalam mangkuk. Campurkan semua bahan ini sampai membentuk pasta halus, kemudian oleskan pada kulit wajah. Biarkan masker ini selama setidaknya 20 menit sebelum dibilas.

Masker Kunyit untuk kulit cerah

Untuk membuat masker kunyit untuk kulit cerah, campurkan 2 sendok teh bubuk cendana, 2 sendok teh bubuk kunyit, ½ cangkir tepung kacang , dan sedikit minyak almond atau mentega. Tambahkan sedikit air dan dicampur dengan baik sampai berbentuk pasta. Oleskan masker ini pada wajah, dan biarkan sampai kering dan kemudian bilas hingga bersih dengan air.

Masker kunyit Untuk kulit kering

Campurkan 1 sendok teh kunyit, 1 sendok makan susu bubuk dengan air. Terapkan selama 10-15 menit dan kemudian cuci dengan baik.

Masker kunyit untuk Kulit berjerawat

Tambahkan 2 sendok makan dadih, ½ sendok teh kunyit, dan ½ sendok teh bubuk cendana yang dicampur untuk membentuk pasta halus. Terapkan sebagai masker selama 10-15 menit, dan kemudian cuci dengan baik. Cendana diketahui bermanfaat bagi kulit, melembutkan, dan membuatnya cerah. Tidak hanya itu, cendana ini juga membantu mengobati jerawat. Tapi pastikan Anda telah menggunakan bubuk cendana murni.

Masker kunyit untuk kulit berminyak

¼ sdt bubuk kunyit dicampur dengan minyak kelapa, untuk membentuk pasta halus. Terapkan masker ini setidaknya selam 10 menit, dan kemudian cuci bersih. Minyak kelapa telah lama dikenal bermanfaat bagi kulit. Minyak kelapa adalah salah satu pelembab alami terbaik, yang juga melindungi kulit dari mikroba. Menggunakan minyak kelapa juga akan membantu menghilangkan bekas luka jerawat dan bintik-bintik lain pada kulit.

Masker kunyit untuk kulit normal

2 sdm yoghurt tanpa rasa, ½ sdt bubuk kunyit, dan 1 sdm minyak mustard yang dicampur sampai menjadi lembut. Masker ini mengandung minyak mustard yang banyak mengandung vitamin dan mineral, dan juga memiliki sifat anti-jamur dan anti-bakteri.

Masker kunyit ini tidak ditujukan untuk kulit sensitif. Kunyit membuat wajah dan pakaian berwarna kuning, jadi hati-hati saat menggunakannya. Warna kuning dari kunyit terkadang juga akan tertinggal di kulit, namun ini dapat dengan mudah diatasi dengan menghapusnya dengan menggunakan beberapa tetes toner wajah ringan dan kapas.

🔥30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *