Manfaat Dan Cara Mengolah Kulit Manggis Untuk Kecantikan

Buah manggis adalah salah satu jenis buah tropis yang saat ini telah banyak diperbincangkan oleh masyarakat dari berbagai kalangan setelah beredar iklan di televisi dan juga media sosial mengenai manfaat ekstrak kulit manggis ini. Padahal buah manggis ini memang sudah sejak dulu dikenal sebagai salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaatnya bagi manusia, selain baik untuk kesehatah ternyata ekstrak kulit manggis juga sangat baik untuk dijadikan sebagai bahan untuk perawatan kecantikan.

Di dalam kulit manggis mengandung antioksidan yang sangat tinggi, selain dapat mencegah berbagai jenis panyakit juga dapat mengatasi berbagai masalah kecantikan kulit. Hal ini dikarenakan, kandungan antioksidan tersebut dapat menghasilkan kolagen yang berfungsi untuk mengembalikan keremajaan kulit.

8 manfaat kulit manggis untuk kecantikan

Mau tahu, apa saja manfaatnya? Berikut ini merupakan 8 manfaat kulit manggis yang berkhasiat untuk kecantikan secara alami, diantaranya yaitu :

  1. Dapat menghaluskan kulit
  2. Dapat mencerahkan kulit
  3. Dapat memutihkan kulit
  4. Dapat mencegah dan menghilangkan jerawat membandel
  5. Dapat menghilangkan noda atau flek hitam
  6. Dapat mencegah dan mengatasi tanda penuaan dini
  7. Dapat menghancurkan lemak di dalam tubuh
  8. Dapat mengencangkan kulit dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Lalu, bagaimana cara memakai kulit manggis untuk melakukan perawatan kecantikan?

Cara Mengolah Kulit Manggis Untuk Kecantikan

Cara mengolah kulit manggis untuk dijadikan sebagai bahan perawatan kecantikan dapat dilakukan dengan 2 cara, anda dapat mengikuti langkah-langkahnya dibawah berikut ini.

1. Melakukan perawatan dari dalam dengan meminum jus kulit manggis

Cara mengolah kulit manggis untuk melakukan perawatan dari dalam tubuh. Pertama-tama, siapkan 1 buah kulit manggis dan telah anda bersihkan sebelumnya dengan mencucinya dengan air mengalir. Setelah itu, potong kecil-kecil kulit manggis dan masukan kedalam blender dan jangan lupa tambahkan Ā½ gelas air masak. Kemudian haluskan, lalu minum jus kulit manggis tersebut hingga habis. Lakukan perawatan dari dalam ini secara rutin 2-3 kali seminggu. Jika anda tidak suka dengan rasanya, maka anda dapat mencampurnya dengan jus buah-buahan lain.

2. Melakukan perawatan dari luar dengan masker kulit manggis

Untuk melakukan perawatan kecantikan dari luar dengan kulit manggis sangat mudah, namun sebelumnya anda harus membuat terlebih dahulu masker dari bahan kulit manggis.

Caranya membuat masker kulit manggis. Siapkan 1 buah kulit manggis dan bersihkan dengan air mengalir. Lalu, potong kulit manggis menjadi beberapa bagian, kemudian masukan semua kulit manggis tersebut kedalam blender dan tambahkan air secukupnya agar masker tidak terlalu encer.

Setelah masker jadi, anda tinggal mengoleskannya pada kulit wajah yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu dengan air bersih. Lalu diamkan selama 20-30 menit hingga masker kering, lalu bersihkan. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur minimal 2 kali seminggu. Namun jika digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat, flek hitam, tanda penuaan dan masalah kulit lainnya, maka anda dapat memakai masker ini setiap malam secara rutin dan teratur.

šŸ”„21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *