Manfaat Anak Dikenalkan Pendidikan Seks Sejak Dini

Pendidikan usia dini sangat penting bagi anak agar saat mereka beranjak dewasa natinya akan lebih paham tentang seks yang belum boleh mereka lakukan sampai mereka menikah. Namun, kebanyakan orangtua menganggap bahwa soal seks itu adalah hal tabu yang tidak boleh dibicarakan terhadap anak.

Seks itu sendiri berarti jenis kelamin yang membedakan antara wanita dan laki-laki, jadi anggapan orang bahwa seks itu selalu bermakna hubungan seks itu salah. Dari hal ini sudah jelas bahwa sebelum orangtua memberi pendidikan seks kepada anak, mereka juga harus memahami apa itu seks yang benar.

Jaman sekarang, pendidikan seks sejak dini bukan lagi hal yang tabu. Bukan tanpa alasan, pemberian informasi tersebut, khususnya bagi kita para remaja tentu memiliki manfaat lho!

Pendidikan seks terhadap anak saat usia dini sangat penting, karena ada manfaat bagi sang anak, manfaat itu antara lain:

  1. Anak menjadi paham apa yang boleh dan apa yang belum boleh mereka lakukan soal seks.
  2. Untuk mengetahui secara baik dan benar apa itu seksual bagi manusia.
  3. Tumbuhnya kesadaran pada anak akan masalah seksual pada manusa.
  4. Mempunyai pengertian yang benar tentang fungsi-fungsi seksualnya.
  5. Memahami dan mengerti seputar masalah seksual remaja.
  6. Menyadari masalah yang akan timbul akibat seksualitas remaja, yang notabene belum boleh melakukanya.
  7. Pendidikan usia dini juga bisa membantu menekan laju angka penderita penyakit kelamin, AIDS, dan aborsi yang sudah lumrah dilakukan oleh kalangan remaja. Selain itu dengan adaya pendidikan usia dini, maka akan meminimalisir timbulnya perilaku seks yang menyimpang.

Kasus pelecehan seksual akhir-akhir ini juga sangat meresahan orangtua, jadi dengan pengetahuan anak tetang seks maka hal tersebut dapat diantisipasi. Maka dari sekarang, jangan menjadikan masalah seks itu adalah hal tabu untuk dibicarakan terhadap anak. Namun sebelum anda memberi pendidikan seks terhadap anak, anda sebagai orangtua harus lebih dulu memahami apa itu seks. Semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda untuk mengajari dan mendidik anak mengenai seks secara baik dan benar.

🔥9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *