Ketahuilah 5 Fungsi Bulu Ketiak Bagi Tubuh Kita

Bagi sebagian orang memiliki bulu ketiak tidak apa-apa. Namun ada pula yang merasa bahwa memiliki bulu ketiak merupakan momok yang membuat kepercayaan diri menurun. Kebanyakan yang menganggap bahwa memiliki bulu ketiak merupakan masalah adalah wanita. Selain dengan alasan tidak percaya diri dengan memiliki bulu ketiak, sebagian juga beralasan bahwa bulu ketiak membuat tidak nyaman. Ada juga yang beralasan bahwa dengan adanya bulu ketiak, maka ketiak menjadi bau.

Oleh karena itu, sebagian orang yang merasa tidak nyaman dengan adanya bulu ketiak kemudian memilih untuk menghilangkannya dengan berbagai cara. Namun perlu diketahui bahwa ada beberapa cara menghilangkan bulu ketiak yang justru dapat membahayakan tubuh Anda. Namun sebelumnya perlu Anda ketahui, bahwa ternyata bulu ketiak mempunyai manfaat dan fungsinya sendiri bagi tubuh Anda.

Berikut Fungsi bulu ketiak pada tubuh kita:

1. Melindungi kulit ketiak dari bakteri

Tentu setiap bulu memiliki manfaatnya masing-masing, seperti halnya manfaat bulu hidung, manfaat bulu pada miss V dan manfaat bulu-bulu yang lainnya tak terkecuali manfaat dari bulu pada binatang pula. Untuk itu sudah jelas kita pahami dan ketahui bahwa bulu pada ketiak dapat dimanfaatkan untuk perlindungan bakteri dari luar.

2. Melindungi kulit ketiak dari racun yang berasal dari luar tubuh.

Melindungi kulit ketiak dari zat-zat kimia yang berasal dari berbagai produk agar tidak mudah memasuki kulit ketiak seperti deodorant, bedak, dan krim.

3. Melindungi ketiak dari gesekan

Sudah diketahui bahwa bulu ini memiliki manfaat untuk menghindari gesekan. sebagai contoh, ibarat kata ketika ada suatu hal yang akan bergesekan dengan kulit ketiak, maka gesekan itu akan sedikit terhalangi oleh bulu-bulu yang berada pada ketiak itu.

Termasuk pula pada saat memberi deodorant, dengan adanya bulu ketiak maka deodorant ini akan lebih baik dalam penggunaannya karena tidak semuanya langsung mengenai kulit. Pada dasarnya ketika kulit ketiak sering terkena deodorant ini akan menyebabkan kulit menjadi infeksi. Memang manfaat deodorant bagi ketiak sangatlah banyak. Salah satunya adalah mengurangi bau badan yang dihasilkan oleh kelenjar minyak ketiak.

4. Melindungi payudara

Terdapat kelenjar yang berkaitan langsung dengan payudara pada ketiak. Pada kelenjar ini, jika ada zat-zat kimia atau racun yang masuk secara terus-menerus akan dapat menyebabkan gangguan pada payudara.

5. Menarik calon pasangan

Kelenjar apokrin yang terdapat pada ketiak ternyata mampu menarik calon pasangan Anda. Seperti feromon, kelenjar apokrin akan menimbulkan berbagai bau yang dapat menarik pasangan Anda dan menandakan bahwa Anda sudah siap. Bahkan penelitian menyatakan bahwa bau ketiak setiap orang berbeda. Hal ini juga sebagai salah satu identitas unik manusia.

🔥5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *