Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Kesehatan Kulit Dan Cara Mengatasinya

Saat bertemu orang lain, wajah merupakan bagian tubuh yang pertama kali dilihat. Oleh karena itu, menjaga kesehatan kulit wajah jadi hal yang penting untuk dilakukan. Tak hanya perempuan, kaum adam pun wajib menaruh perhatian terhadap hal yang satu ini.

Upaya yang paling mudah untuk dilakukan adalah rajin mencuci muka menggunakan sabun yang tepat. Selain itu, menggunakan sunscreen dan pelembap juga harus dijadikan sebagai rutinitas harian.

Selain rajin melakukan perawatan, kamu juga perlu menghindari sejumlah kebiasaan buruk yang berpotensi merusak kulit.

Berikut kebiasaan buruk yang dapat merusak kesehatan kulit:

1. Merokok

Merokok membuat kulit menjadi kering, kasar dan berkeriput dengan mengurangi elastisitas alami kulit. Produksi kolagen, yaitu protein yang menjaga kekuatan kulit, akan berkurang dan rusak akibat kandungan unsur di dalam rokok. Kondisi ini membuat kulit mengalami penuaan dini. Selain itu merokok membuat pembuluh darah pada lapisan terluar menyempit sehingga membatasi aliran darah. Akibatnya pasokan oksigen dan nutrisi untuk kulit berkurang.

2. Minuman keras

Minuman beralkohol membuat kulit mengalami dehidrasi. Kulit menjadi tampak lebih tua dan kusam. Jagalah konsumsi minuman keras agar tidak melebihi batas yang direkomendasikan. Coba selingi dengan minuman-minuman non-alkohol seperti jus buah atau air.

3. Begadang

Kurang istirahat membuat kulit tampak kusam dan lebih tua. Dengan istirahat dan tidur yang cukup, kulit dapat beregenerasi secara normal.

4. Kurang berolahraga

Aktivitas-aktivitas seperti berenang, yoga, lari, dapat melepaskan stres dan memperlancar peredaran darah, sehingga membuat kulit cerah.

5. Tidur dengan Makeup

Ini merupakan salah satu kebiasaan yang tidak baik bagi kulit. Dilansir Boldsky, beberapa item make up yang kamu gunakan seringkali dikemas dengan bahan kimia yang menutup pori-pori. Ini membuat kulit jadi kesulitan bernafas.

Padahal, tidur merupakan momen kulit beristirahat dan bernafas secara maksimal. Jika kamu malas menghapus makeup sebelum tidur, maka jangan heran jika kulit ditumbuhi jerawat.

6. Membersihkan Kulit Wajah Secara Berlebihan

Membersihkan kulit wajah memang suatu keharusan. Namun, jika dilakukan berlebihan justru mendatangkan efek buruk.

Mencuci muka terlalu sering bisa menghambat produksi minyak alami wajah, sehingga kulit jadi kering dan sensitif. Untuk menghindarinya, biasakan saja mencuci wajah tidak lebih dari dua kali sehari.

7. Memencet Jerawat

Memencet jerawat yang sedang ranum-ranumnya mungkin tampak seperti jalan pintas untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Namun,hal tersebut dapat menyebabkan infeksi parah. Bersabarlah, obati jerawat secara perlahan dengan menggunakan krim anti jerawat.

Jadi bunda jaga kesehatan kulit anda dengan konsumsi produk moment glucogen secara rutin. Maka, anda akan mendapatan manfaat lebih dari yang anda bayangkan. Karena moemnt glucogen sudah terbukti baik untuk kesehatan dan kecantikan luar dalam.

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Konsultasi Dan Pemesanan

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

šŸ”„34

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *