Kandungan Tauge Dapat Meningkatkan Kesuburan Pria Maupun Wanita

Apa Itu Tauge?

Sebelum kita beranjak pada poin utama manfaat tauge untuk meningkatkan kesuburan, alangkah baiknya kita mengenal dulu sekilas apa itu tauge. Selain kata tauge, kecambah juga kerap digunakan untuk menunjuk sayuran yang satu ini. Tauge atau kecambah merupakan salah satu tumbuhan muda yang tumbuh dan berkembang didalam biji. Tauge ini berasal dari tanaman kacang hijau yang dipanen saat kacang hijau yang ditanam berbentuk kecambah. Bentuk tauge memanjang dengan kepala yang merupakan belahan dari biji kacang hijau. Tauge sangat mudah untuk kita dapatkan, dengan menanam biji kacang hijau dalam hidroponik atau yang kita kenal seperti gabus, gabah atau kapas. Dengan rasanya yang khas dan manis, tauge kerap dijadikan bahan untuk menu masakan setiap hari.

Benarkah Tauge Dapat Meningkatkan Kesuburan?

Terlepas benar atau tidaknya, tentu kita harus mengetahui nutrisi dan gizi yang terkandung didalamnya. Bahan masakan ini memang selalu dijadikan bahan pelengkap pada menu masakan. Sayuran berbentuk kecil ini sangat bermanfaat bagi tubuh, selain menyembuhkan berbagai penyakit, tauge juga dipercaya untuk meningkatkan kesuburan pada wanita atau pun pria.

Kandungan gizi apa saja yang terdapat pada tauge? Tauge memiliki kandungan vitamin B1, B6, K, A, B, E dan C dan juga berlimpah dengan nutrisi lainnya seperti magnesium, kalium, fosfor, zat besi, kalsium, asam lemak omega 3 dan juga mangan.

Tauge mengandung enzim yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia yang dapat meningkatkan jumlah oksigen didalam tubuh. Kandungan vitamin E pada tauge dapat membantu meningkatkan kesuburan pada pria. Selain itu, vitamin E pada tauge bersifat anti-oksidan untuk melindungi sel-sel telur dari radikal bebas. Dengan mengonsumsi tauge secara teratur, maka kemungkinan besar vitamin E pada tauge dapat menjaga dan melindungi sperma dari kerusakan akibat serangan radikal bebas.

Bagi wanita, tauge dapat membantu meningkatkan kesuburan pada sel-sel telur serta kesehatan rahim. Nutrisi dan kandungan yang terdapat pada tauge dapat mengurangi resiko bayi lahir cacat dan resiko keguguran. Selain itu, tauge dapat membersihkan tubuh dari kelebihan hormon yang kerap dialami oleh wanita.

Banyak manfaat tauge untuk meningkatkan kesuburan dan khasiatnya pada wanita. Tauge dapat mencegah dari serangan kanker payudara dan masalah-masalah siklus menstruasi. Untuk itu, jika Anda ingin menjaga kesehatan serta meningkatkan kesuburan untuk mendapatkan keturunan, maka kami menganjurkan kepada Anda untuk mengkonsumsi tauge secara teratur dan jadikanlah menu masakan Anda setiap hari.

🔥3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *