Kandungan Extra Virgin Olive Oil Bagi Tubuh

Bagi kita istilah extra virgin olive oil mungkin cukup asing di telinga kita. Hal ini karena belum banyak yang mengetahui mengenai nama Indonesia dari minyak tersebut. Ya, yang dimaksud dengan extra virgin olive oil tidak lain dan tidak bukan adalah minyak zaitun murni yang mempunyai warna mirip sekali atau hampir sama dengan warna emas. Extra virgin olive oil ini seringkali disebut dengan EVOO atau extra virgin saja.

Extra virgin ini merupakan minyak zaitun yang mempunyai kualitas tertinggi dan juga mempunyai harga yang paling mahal bila dibandingkan dengan minyak zaitun lainnya. Selain itu extra virgin ini mempunyai rasa yang mirip sekali dengan buah zaitun segar.

Penamaan extra virgin dipakai untuk menunjukkan bahwasannya minyak tersebut benar- benar berasal dari buah zaitun yang diambil sarinya, serta merupakan perahan pertama dari buah zaitun tersebut. Dan perahan pertama inilah yang menghasilkan minyak paling bagus kualitasnya.

Kandungan Extra Virgin Olive Oil

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwasannya minyak zaitun adalah minyak yang banyak mengandung berbagai khasiat yang alami. Khasiat dari minyak zaitun ini bisa untuk kesehatan maupun untuk kecantikan.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada extra virgin olive oil antara lain adalah lemak tak jenuh tunggal, lemak jantung sehat, asam lemak tak jenuh tunggal, squalene, kalsium, pottasium, polifenol, triglesida, oleic acid, tokoferol, senyawa, fenolik, phytophenols, antioksidan, zat besi dan juga kaya akan berbagai macam vitamin seperti vitamin E, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, vitamin D, dan vitamin K.

Bagaimana Bisa Diperoleh Extra Virgin Olive Oil?

Minyak zaitun ini ada berbagai macam tingkatan, ada yang murni, dan ada pula yang tidak terlalu murni. Dan untuk mencapai tingkatan extra virgin olive oil, diperlukan beberapa kriteria khusus yang harus dipenuhi. Tidak sembarang minyak zaitun dapat dinobatkan sebagai extra virgin olive oil. Untuk memperoleh minyak yang semacam ini ternyata harus melewati dua tahap tes resmi atau uji di laboratorium kimia, dan juga melewati evaluasi sensorik oleh sebuah panel mencicipi yang terlatih dan diakui oleh International Olive Council.

Seperti pada Moment Haxanthin yang mengandung minyak zaitun extra virgin di dalamnya.

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *