Hilangkan Bulu Ketiak Dengan Pepaya

Tidak hanya enak, pepaya yang rendah kalori ini ternyata punya segudang kandungan mineral dan vitamin. Tak heran jika ada banyak manfaat pepaya bagi tubuh kita.

Pepaya mengandung banyak sekali nutrisi, bahkan sangat kaya akan vitamin C. Satu buah pepaya setidaknya mengandung 235 mg vitamin C. Jumlah tersebut 2-3 kali lebih banyak dari rekomendasi harian yang disarankan.

Tidak hanya itu, pepaya juga mengandung nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh, yaitu vitamin A, vitamin B1, B3, B5, vitamin E, vitamin K, likopen, serat, kalsium, potasium, folat, dan magnesium. Dengan segudang nutrisi tersebut, pepaya memberikan begitu banyak manfaat bagi kesehatan.

Salah satunya menghilangkan bulu ketiak secara alami

Berikut cara menghilangkan bulu ketiak dengan Pepaya muda, kunyit, dan lidah buaya

Cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bulu ketiak secara alami dan cepat untuk wanita dan pria adalah dengan menggunakan campuran pepaya, kunyit, lidah buaya, dan bahan-bahan lainnya. Kandungan papain dalam pepaya akan mencegah pertumbuhan rambut sehingga bulu ketiak tidak akan timbul lagi. Selain sebagai cara untuk menghilangkan bulu ketiak, pepaya juga dapat menjadi pemutih kulit ketiak yang alami. Pepaya cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Selain pepaya, kunyit digunakan karena dapat berfungsi sebagai antibakteri sehingga bisa ikut menyehatkan kulit. Sedangkan lidah buaya berfungsi sebagai cara agar kulit ketiak tidak menjadi gelap. Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat kulit menjadi gelap yakni aloesin ada dalam lidah buaya.

Bahan :

  • Pepaya muda buah.
  • Kunyit bubuk atau parutan kunyit sdm
  • Gel lidah buaya 4 sdm
  • Minyak atsiri atau minyak lavender sdt

Cara membuat

  1. Pepaya muda yang telah dikupas kulitnya kemudian diambil saja. Haluskan dengan blender tanpa menggunakan air atau haluskan dengan menumbuk.
  2. Campurkan pepaya muda yang telah dihaluskan, kunyit bubuk, gel lidah buaya, dan minyak atsiri. Aduk hingga tercampur.
  3. Oleskan pada ketiak hingga merata.
  4. Diamkan selama 30 menit.
  5. Bersihkan dengan menggunakan kain yang telah dibasahi dengan air hangat. Bersihkan berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu ketiak Anda.
  6. Bersihkan lagi sisanya dengan menggunakan air dingin yang bersih lalu keringkan.

Untuk hasil yang optimal, lakukan 3 kali dalam seminggu setiap sesudah mandi.

🔥14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *