Hilangkan Bulu Ketiak Anda Dengan Kunyit

Kunyit dikenal sebagai bahan pelengkap makanan yang memiliki cita rasa dan warna khas. Tidak hanya digunakan sebagai bumbu dapur, masyarakat kerap memanfaatkannya untuk mengatasi berbagai kondisi kesehatan. Tapi yang jadi pertanyaan, apakah klaim manfaat kunyit sudah teruji dari segi medis?

Kunyit memiliki senyawa kimia bernama kurkumin. Zat pewarna kuning tersebut diduga mampu membantu proses penyembuhan pada tubuh. Berikut beberapa manfaat yang mungkin bisa didapatkan dari kunyit.

Kunyit merupakan bumbu dapur yang digunakan untuk banyak hidangan. Tak hanya untuk bumbu masakan, kunyit juga mengandung banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Zat antiseptik yang terkandung dalam kunyit banyak digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat dan alergi.

Selain itu, kunyit juga mengandung zat-zat astringen yang membantu menyembuhkan kulit tumit yang pecah-pecah. Kunyit juga mengandung sifat pemutih yang membantu meratakan warna kulit. Tak hanya itu, kunyit juga dapat digunakan untuk merontokan bulu di ketiak.

Simak cara membuat untuk menghilangkan bulu ketiak :

Bahan:

  • ¼ cangkir bubuk kunyit
  • 2-3 sendok makan susu
  • Kain atau handuk

Cara melakukannya:

  1.  Campurkan ¼ cangkir bubuk kunyit, dan 2-3 sendok makan susu.
  2.  Cuci ketiak dengan air hangat untuk menjaga kebersihan area ketiak.
  3.  Gunakan pasta kunyit di ketiak dan biarkan selama sekitar 30 menit.
  4.  Ambil handuk atau lap dan rendam dalam air hangat.
  5.  Bersihkan pasta kunyit dengan handuk basah.

Ramuan ini membantu mengurangi kepadatan pertumbuhan rambut, sekaligus memudarkan warna kulit ketiak yang gelap. Nggak bisa dipungkiri, banyak perempuan yang merasa tidak percaya diri dengan kulit ketiak yang hitam.

Mereka yang punya kulit ketiak hitam merasa enggan untuk mengenakan busana tanpa lengan seperti strapless dress, tanktop atau busana lainnya. Ada banyak faktor yang bikin kulit ketiak menjadi hitam, seperti sering mencukur bulu ketiak, hingga penggunaan deodorant yang tidak cocok. Nah banyak yang tidak mengetahui kalau ternyata baby oil bisa mencerahkan kulit ketiak yang hitam.

Wah gimana ya caranya, penasaran?

Yup dilansir dari akun instagram rahasiagadis, kalau kamu melakukan hal ini dengan rutin bisa bikin kulit ketiakmu putih.

Caranya gampang banget kok, oleskan baby oil ke seluruh daerah ketiak.

  • Setelah itu diamkan hingga 15 menit, kemudian bersihkan dengan digosok-gosok secara perlahan menggunakan kapas.
  • Nah cara ini bisa membuat kotoran-kotoran pada kulit ketiakmu terangkat.
  • Agar hasil yang maksimal, lakukan secara rutin ya!
🔥29

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *