Gejala Utama Serta Terapi Pengobatan Vitiligo

Vitiligo merupakan penyakit yang menyebabkan hilangnya warna kulit. Seberapa luasnya vitiligo dapat menyerang kulit seseorang dan seberapa parah hilangnya warna kulit sangat bervariasi dan tidak dapat diprediksikan. Vitiligo dapat menyerang bagian kulit manapun di tubuh, dan tidak menutup kemungkinan dapat mengenai rambut, bagian dalam mulut, dan bahkan mata.

Vitiligo merupakan penyakit yang menyebabkan terbentuknya bercak-bercak putih pada kulit. Penyakit ini dapat terjadi pada segala usia, tapi umumnya sebelum pengidap berusia 20 tahun.

Perkembangan vitiligo sulit diprediksi karena umumnya berbeda-beda pada tiap penderita. Ada yang mengalami penyebaran bercak dengan cepat dan ada yang lambat. Sebagian besar penderitanya kehilangan pigmen kulit secara perlahan-lahan pada hampir seluruh permukaan kulit.

Berikut Gejala Vitiligo :

Tanda utama vitiligo adalah:

Kehilangan pigmen yang menghasilkan bercak putih susu (depigmentasi) pada kulit Anda

Tanda-tanda lain yang kurang umum mungkin termasuk:

  1. Rambut beruban di kulit kepala Anda, bulu mata, alis atau jenggot Anda
  2. Hilangnya warna pada jaringan yang melapisi bagian dalam mulut Anda (selaput lendir)
  3. Kehilangan atau perubahan warna pada lapisan dalam mata Anda (retina)

Meskipun setiap bagian dari tubuh Anda dapat terpengaruh oleh vitiligo, depigmentasi biasanya berkembang pertama di area terkena sinar matahari pada kulit Anda, seperti tangan, kaki, lengan, wajah dan bibir. Alat kelamin juga mungkin akan terpengaruh. Meskipun dapat terjadi pada usia berapa pun, vitiligo sering pertama muncul pada orang antara usia 10 dan 30 tahun. Vitiligo pada bayi juga dapat terjadi.

Vitiligo umumnya muncul dalam salah satu dari tiga pola:

  1. Umum. Dalam subtipe yang paling umum ini, hilangnya pigmen meluas di banyak bagian dari tubuh Anda, biasanya simetris.
  2. Segmental. Hilangnya warna kulit terjadi hanya pada satu sisi tubuh Anda. Tipe ini cenderung terjadi pada usia yang lebih muda, perkembangannya selama satu atau dua tahun, kemudian berhenti.
  3. Focal. Depigmentasi terbatas pada satu atau beberapa area tubuh Anda.

Penyebaran vitiligo sulit untuk diprediksi. Kadang-kadang bercak berhenti membentuk tanpa pengobatan. Dalam kebanyakan kasus, hilangnya pigmen menyebar dan akhirnya dapat terjadi pada sebagian besar permukaan kulit Anda.

Temui dokter jika area kulit, rambut atau mata anda kehilangan warna. Meskipun tidak ada obat untuk gejala penyakit vitiligo, perawatan ada yang dapat membantu untuk menghentikan atau memperlambat proses depigmentasi dan berusaha untuk mengembalikan warna kulit Anda.

Alhamdulillah Vitiligo bisa diterapi dengan Produk #Moment. Vitiligo tidak semakin meluas/ parah, melainkan mulai tumbuh kulit baru di area Vitiligo nya..

Terapi dengan product moment kombinasi dari #GLUCOGEN + #PROPOLIS + #ABG

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Konsultasi Dan Pemesanan

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *