Pengobatan Ampuh Atasi Penyakit Maag


Sakit maag, juga dikenal sebagai sakit lambung. Maag dapat digambarkan sebagai luka terbuka yang terbentuk pada lapisan dalam perut, kerongkongan atau bagian atas dari usus kecil. Ulkus ini biasanya muncul pada lapisan perut, karena peningkatan asam lambung dalam saluran pencernaan. Kelebihan asam dalam perut menggerogoti lapisan lendir pelindung, yang pada akhirnya akan membuat luka.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan sakit maag, diantaranya

1. Bakteri

The Helicobacter Pylori bakteri lebih sering disebut sebagai bakteri H pylori, yang hidup dan tumbuh dalam lapisan lendir yang melindungi jaringan yang melapisi lambung dan usus kecil. Dalam kebanyakan kasus, bakteri ini tidak menyebabkan masalah, tapi kadang-kadang mereka bisa mengganggu lapisan lendir yang menyebabkan peradangan. Peradangan pada gilirannya dapat menyebabkan asam dalam perut meningkat.

2. Penghilang rasa sakit

Ada banyak obat penghilang rasa sakit, yang dapat merangsang atau mengiritasi lapisan usus kecil dan perut, setelah itu asam lambung bisa menyebabkan luka. Orang tua, yang sering mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit secara teratur, lebih rentan terhadap pengembangan tukak lambung.

3. Stres

Tingkat kepadatan jadwal kerja dapat membuat kita semakin stress. Ada beberapa masalah kesehatan yang disebebkan oleh strest, salah satunya meningkatnya asam lambung. Jika Anda tidak bisa mengontrol strest Anda sendiri maka, keasaman dapat menyebabkan radang di perut Anda.

4. Diet

Diet yang tidak benar juga dapat menyebabkan luka pada lambung Anda. Jika Anda sedang diet harap lakukan sesuai ketentuang yang berlaku dan aman. Perut Anda harus tetap diisi.

Makanan yang baik untuk penderita Maag

Makanan yang baik untuk penderita maag belum tentu dapat mengobati maag, tapi setidaknya dapat membantu proses pemulihan. Berikut beberapa jenis makanan yang berdampak baik terhadap pendetia maag:

1. Biji-bijian.

Konsumsi jenis makanan yang terbuat dari biji-bijian seperti roti gandum, kacang merah, dan beras merah baik untuk penderita maag.

2. Sayuran.

Sayuran yang segar baik untuk penderita maag, jangan gunakan sayuran yang sudah dikemas kalengan atau yang sudah dibekukan karena sudah tidak sehat lagi. Konsumsi brokoli karena brokoli merupakan sumber kalium dan zat sulfur yang baik . Sulfur merupakan prekusor glutation yang berperan sebagai antioksidan pelindung terhadap lapisan dalam kulit lambung. Selain itu , brokoli juga kaya akan vitamin C yang baik untuk memelihara stamina tubuh.

3. Buah-buahan.

Hindari untuk mengkonsumsi buah yang mengandung asam atau rasanya kecut seperti jeruk dan markisa. Buah-buahan yang baik untuk lambung adalah pisang, melon, papaya, dan tomat yang mengandung kalium yang baik untuk menyeimbangkan pH (derajat keasaman) dalam lambung.

4. Hindari makan pedas.

Makanan pedas akan memperburuk kondisi lambung Anda. Sebisa mungkin hindari makanan yang terlalu pedas.

5. Konsumsi moment propolis dan moment glucogen.

Moment Propolis bekerja dengan cara memperbaiki peradangan pada lambung, dapat menghentikan kadar asam lambung berlebih dan menurunkan stress akibat maag.

Sedangkan moment glucogen mengandung Glutathione adalah protein yang ada di dalam tubuh manusia yang bertugas untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta memperbarui sel-sel yang sudah mati.

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *