Cara Mudah Mendetok Racun Dalam 3 Hari

NAIKNYA bobot tubuh menjadi kekhawatiran banyak orang sekarang. Hal ini terkait dengan beberapa penyakit serius yang bisa disebabkan oleh berat badan yang tidak ideal, khususnya kegemukan. Sebut saja obesitas yang dikaitkan cukup erat dengan diabetes.

Kenaikan berat badan bisa terjadi karena banyak faktor. Lemak dan gula menjadi salah satu faktor penting dari masalah ini. Semakin banyak gula yang terkandung di dalam tubuh, maka semakin gemuk Anda terlihat. Tak hanya itu, kelebihan gula juga bisa menyebabkan masalah seperti sakit kepala, kelelahan, infeksi pada anggota tubuh, hiperaktif, bahkan kanker.

Karena itu, pembatasan asupan gula cukup penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi, karena Anda begitu dekat dengan makanan mengandung gula, alhasil diet pengurangan gula rasanya sulit dilakukan. Dilansir dari Pinoy HealthTips, Selasa (18/7/2017) ada trik detoks 3 hari yang bisa Anda coba agar kadar gula dalam tubuh bisa berkurang drastis denganĀ sedikit olahraga ringan.

Berikut asupan makanan, untuk hasil yang lebih maksimal dalam list 3 hari detoks tersebut:

Hari Pertama

  1. Sarapan : telur orak-arik atau rebus ditambah dengan beberapa buah beri, almond, dan biji-bijian.
  2. Snack : semangkuk kacang
  3. Makan Siang : dada ayam dengan lobak, wortel, butternut, kacang-kacangan, ubi jalar, dan buah bit yang direbus berbarengan.
  4. Makan malam : sepotong salmon dengan beberapa jamur goreng dan brokoli. Sebagai alternatif, Anda bisa memanggang ikan dengan semangkuk kacang hijau berukuran sedang.

Hari kedua

  1. Sarapan: sama seperti hari pertama
  2. Snack : sama seperti hari pertama
  3. Makan siang : semangkuk kubis parut dengan sedikit garam, tambahkan perasan lemon, dan minyak zaitun. Panggang zucchini dengan paprika kuning dan merah yang dilumuri dengan thyme, cuka, serta perasan lemon.
  4. Makan malam : ikan kod panggang dengan tumis bok choy, kecambah, brussel panggang, dan lobak. Kukus sayuran. Anda bisa juga tambahkan sup ke dalam menu.

Hari Ketiga

  1. Sarapan : 3 butir telur dadar dengan beberapa udang dan salad yang terbuat dari kale, kenari, dan secangkir almond atau buah beri.
  2. Snack : sama dengan hari pertama dan kedua
  3. Makan siang : daging ayam panggang dengan buah zaitun hitam, thyme, bawang merah, dan perasan lemon
  4. Makan malam : penne pasta dngan sajian pendamping nasi merah dan saus tomat, jamur, kemangi, dan semangkuk kaldu.
šŸ”„7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *