Cara Meningkatkan Kolagen Pada Tubuh, Terutama Wajah

Demi tampil cantik dan awet muda, tak sedikit wanita yang rela melakukan perawatan mahal bahkan terkesan tak masuk akal. Kehadiran berbagai produk kecantikan juga semakin memudahkan kaum hawa untuk memaksimalkan kecantikan yang dimilikinya. Namun tidak ada produk kecantikan yang benar-benar bisa mengatasi keriput. Yang bisa dilakukan hanyalah memperlambat penuaan dan menyamarkan keriput.

Kolagen adalah salah satu jenis protein alami yang diproduksi dalam tubuh Anda. Minuman kolagen adalah salah satu contoh menarik untuk membantu mengatasi penuaan dini. Tapi jangan salah, konsumsinya juga harus tetap dikontrol.

Bagian tubuh yang paling banyak menyimpan protein khusus ini adalah otot, tulang, kulit, pembuluh darah, urat, dan sistem pencernaan. Fungsi kolagen bagi tubuh yaitu menjaga kekenyalan dan kekuatan kulit, menggantikan sel-sel kulit mati, serta mencegah pengeroposan tulang.

Namun, semakin bertambah usia, kemampuan tubuh dalam memproduksi kolagen akan berkurang. Inilah yang membuat kulit orang lanjut usia (lansia) jadi lebih keriput dan kering. Lalu bagaimana cara meningkatkan kolagen dalam tubuh?

Cara meningkatkan kolagen pada tubuh, terutama wajah

Banyak orang yang mengandalkan suplemen dan produk perawatan kecantikan untuk meningkatkan kolagen. Memang benar, suplemen yang mengandung kolagen bisa membantu Anda dalam hal ini. Akan tetapi, sebenarnya ada cara alami untuk merangsang produksi kolagen ini. Bagaimana caranya?

  1. Makan makanan yang mengandung asam amino tinggi seperti susu, daging, ikan, dan telur.
  2. Mengkonsumsi makanan sumber vitamin A dan vitamin C, misalnya buah dan sayur.
  3. Makan makanan yang mengandung antosianin serta prolin, contohnya keju dan kacang kedelai.

Semua makanan tersebut dapat merangsang jumlah kolagen di dalam tubuh secara alami. Namun, jika memang Anda ingin mencoba untuk melakukan suntik kolagen juga bisa.

Ya, kolagen sintetis ini dimasukkan ke dalam tubuh untuk membuat kolagen alami semakin banyak. Tak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan krim perawatan yang mengandung kolagen. Akan tetapi, pastikan bahwa produk kecantikan yang Anda gunakan adalah produk yang aman dan sedikit efek sampingnya.

Anda bisa menggunakan kolagen sintetis jika sudah memasuki usia di atas 40 tahunan. Ketika usia tersebut, produksi kolagen alami di dalam tubuh akan menurun secara otomatis.

🔥6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *