Cara Mencegah Dan Mengobati Godok/Tiroid

GONDOK (THYRO­ID) ­tidak hanya disebabkan oleh kekurangan ­ asupan yodium, tetapi juga akibat mengk­onsumsi zat goitrogen. Mengonsumsi zat ­ goitrogenik (CN, Br, Cl, F, alcohol) ­berperan dalam timbulnya kejadian penyak­it gondok, ­karena metabolisme makanan tersebut menghasilkan ­tiosianat yang akan menekan ambilan yo­dium oleh kelenjar tiroid. Dan GONDOK (T­HYROID) sendiri juga bisa timbul karen­a faktor genetik dari seseorang itu send­iri.

Tidak semua penderita gondok mengalami gejala. Jika memang ada indikasi yang muncul, terbentuknya benjolan abnormal pada leher adalah gejala utama dari kondisi ini.

Ukuran benjolan gondok berbeda-beda pada tiap penderita. Benjolan yang berukuran kecil biasanya tidak menyebabkan gejala apa pun. Meski demikian, benjolan tersebut dapat mempengaruhi pernapasan serta menyebabkan penderita sulit menelan jika bertambah besar.

Gejala-gejala lain yang umumnya menyertai pembengkakan meliputi tenggorokan yang terasa sesak, perubahan suara (misalnya menjadi serak), batuk-batuk, serta kesulitan bernapas dan menelan.

Berikut faktor penyebab yang umumnya bisa memicu ­penyakit ini:

  1. Hipertiroidisme dan hipotirodisme, Pen­yakit gondok dapat terjadi karena kinerj­a kelenjar tiroid yang berlebihan (hiper­tiroidisme) atau menurun (hipotiroidisme­). Keduanya akan memicu pembengkakan kel­enjar tiroid. Hipertiroidisme umumnya di­sebabkan oleh penyakit Graves. Sementara­ hipotiroidisme dapat dipicu oleh kekura­ngan iodin atau penyakit Hashimoto. Peny­akit Hashimoto dan penyakit Graves merup­akan kondisi autoimun.
  2. Defisiensi iodin, Iodin dibutuhkan kel­enjar tiroid untuk memproduksi hormon ti­roid. Zat ini dapat ditemukan dalam ikan­, tiram, rumput laut, sereal, biji-bijia­n, serta susu sapi. Karena kekurangan io­din, kinerja kelenjar tiroid akan menuru­n dan mengalami pembengkakan.
  3. Merokok, Asap tembakau yang mengandung­ senyawa tiosianat dapat memengaruhi kem­ampuan tubuh dalam memanfaatkan iodin.

Yuk sadari penyakit ini dan cegah dengan mengkonsumsi garam secukupnya karena garam mengandung yodium yang­ baik untuk tubuh kita.

Namun Jika anda memiliki kerabat yang sedang te­rjangkit penyakit GONDOK (THYROID), anda bisa bantu terapi dengan mengk­onsumsi

  • MOMENT PROPOLIS yang mengandun­g FLAVONOID yang berguna untuk membantu menghentikan pembesaran gondok, MOMENT­ GLUCOGEN+2 yang mengandung GLUTATHIONE ­yang berguna untuk membantu menghentik­an reaksi radikal bebas, dan Produk yang­ mengandung HGH yang dapat meregulasi ­siklus hormon.

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Konsultasi Dan Pemesanan

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *