Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Masker Beras

Ternyata, cara memutihkan kulit secara alami dan cepat itu mudah sekali. Salah satunya dengan beras yang sudah dimanfaatkan oleh orang-orang terdahulu. Beras bukan hanya bisa dikonsumsi namun juga menpunyai banyak manfaat di dalamnya. Meskipun sempat tidak dipergunakan lagi oleh masyarakat modern, beras yang dijadikan masker tetap digunakan oleh negara-negara lain yang memang paham akan khasiat dari beras untuk kecantikan. Mereka berlomba-lomba untuk memanfaatkan bahan yang tergolong alami dan meninggalkan segala perawatan kulit dengan bahan kimia.

Namun, tidak hanya di Jepang saja yang memanfaatkan beras sebagai kecantikan, sekarang ini produk kecantikan dari beras sebagai salah satu bahan utamanya telah merebak ke berbagai wilayah Indonesia. Vitamin B yang melimpah dalam beras tentu mampu menjadikan beras sangat cocok dijadikan masker. Vitamin B dalam beras mampu memperlambat penuaan dini, meningkatkan aliran darah ke kulit, dan merangsang pertumbuhan serta perbaikan sel. Dan satu lagi keistimewaannya, masker wajah dari beras ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Cara Membuat dan Memakai Masker Beras :

Perlu diperhatikan, untuk membuat masker beras tentunya harus terlebih duku membuatnya menjadi tepung. Caranya tidak sulit, namun memang ada tahapan-tahapan yang perlu diperhatikan agar proses perawatan dengan masker ini berjalan sempurna dengan hasil yang memuaskan. Begini caranya:

1. Cara Membuat

Cuci beras terlebih dahulu sebanyak 3x kemudian saring cuciannya hingga benar-benar bersih, dari kuti maupun kotoran. Lalu esoknya bisa dilanjutkan dengan menumbuk beras hingga halus dan kering, kemudian simpan pada wadah tertutup. Sebagai catatan penting, pilihlah beras yang alami dan tanpa pengawet untuk memastikan khasiatnya benar-benar dirasakan dengan baik.

2. Cara Pemakaian

Anda bisa menambahkan madu sekitar 2 sendok makan, dengan 2 sendok makan tepung beras. Sebelum memakainya, cuci wajah hingga bersih terlebih dahulu, lalu ratakan masker ke seluruh wajah dan leher selama 20-30 menit, setelah itu bilas dengan air dingin. Gunakan masker wajah ini dalam kurun waktu seminggu sekali.

3. Cara Pemakaian Masker Beras Dengan Campuran

Jika Anda menggunakan masker beras dengan campuran lemon, maka gunakanlah tepung beras secukupnya, lalu campurkan dengan perasan lemon dan aduk hingga menjadi krim. Diamkan di wajah hingga terasa kencang. Untuk masker ini, bilaslah dengan air hangat sampai bersih.

Jika Anda menggunakan masker beras dengan putih telur, maka Anda bisa mencampurkan putih telur(dari satu telur) dengan tepung beras secukupnya. Setelah kental, pakaikan ke wajah sampai merata. Lalu bilas dengan air hangat hingga bersih, boleh juga jika Anda ingin menggunakan pembersih agar bau amis dari putih telur tidak menempel di wajah.

Jika Anda menggunakan masker beras dengan campuran yogurt tawar, caranya cukup dengan mencampur tepung beras dan yogurt, aduk sampai rata lalu oleskan pada wajah hingga leher. Setelah terasa kencang di wajah bersihkan dengan air hangat.

Jika Anda menggunakan masker beras dengan cuka apel, maka campurkan 2 sendok tepung gandum dengan air, lalu dimasak hingga mendidih, setelah dingin segera campurkan dengan 2 sendok makan tepung beras dan 1 sendok teh cuka apel, balurkan ke wajah lalu bersihkan.

🔥12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *