Cara Memeriksa Kesuburan Pada Pria Maupun Wanita

Tentu saja, untuk memastikan tingkat kesuburan seseorang, perlu dilakukan pemeriksaan. Pada pria, tingkat kesuburannya dapat diketahui dengan memeriksakan kualitas spermanya di laboratorium untuk menentukan jumlah, morfologi, dan gerakannya apakah normal. Sedangkan wanita, bila kehamilan tak juga terjadi padahal siklus haidnya sudah teratur dan hubungan intim pun dilakukan pada masa subur, sebaiknya melakukan pemeriksaan ke dokter. Antara lain : pemeriksaan USG (ultrasonografi) dan HSG (histerosalfingografi) yang dikenal dengan “Peniupan” untuk menentukan, apakah organ-organ reproduksi berfungsi sebagaimana mestinya.

Berikut cara tes kesuburan pria maupun wanita :

1. Pola Makanan

Penting dipahami, kesuburan pada wanita dan pria dipengaruhi pula oleh gaya hidup, termasuk makanan yang dikonsumsi. Oleh karena itu, Anda dan pasangan perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Yang terbaik tentulah sejak kanak-kanak telah mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang untuk meningkatkan kesuburan. Pola makan bergizi seimbang merupakan pola konsumsi terbaik untuk kesuburan karena di dalamnya sudah terkandung kalori, protein, lemak, dan mineral yang cukup untuk kebutuhan kesehatan reproduksi.

Memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung Vitamin C. E dan B Kompleks (terutama B6) juga disarankan karena vitamin-vitamin tersebut sangat penting bagi pembentukan dan pengaturan kerja hormonal. Bahan makanan lain yang disarankan untuk meningkatkan kesuburan adalah biji-bijian, seperti kecambah dan kacang tanah. Biji-bijian tersebut mengandung lemak esensial yang baik untuk produksi hormon.

2. Gaya Hidup

Hal lain yang penting adalah kebiasaan merokok. Banyak penelitian menunjukkan, merokok cenderung menurunkan kesuburan, baik pada pria maupun wanita melalui penurunan produksi sel telur, menghambat perkembangan embrio dan penempelan embrio (implantasi) atau meningkatkan kejadian keguguran. Bila pasangan adalah seorang perokok berat dan peminum alcohol, dapat terjadi kerusakan sperma. Selain itu, tidur larut malam juga dapat mengganggu keseimbangan hormon tubuh yang pada akhirnya mengganggu kesuburan.

Intinya, untuk meningkatkan kesuburan, Anda perlu menerapkan gaya hidup sehat. Perhatikan pola makan dan makanan yang dikonsumsi, Berhenti Merokok apalagi konsumsi minuman beralkohol, lakukan olahraga teratur, cukup istirahat, dan sedapat mungkin jauhi stress.

Bila anda atau kerabat anda yang belum hamil, dan ingin sekali punya momongan, coba ikhtiarkan dengan produk Moment.

Yaitu #Glucogen + #Coffee + #Haxanthin

Sudah banyak terbukti hasilnya👍👍👍

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *