Cara Membuat Anak Nafsu Makan Dengan Bento

Si kecil susah makan? Coba trik sederhana dengan cara membuat bentuk makanan lebih menarik dengan bento. Bento adalah makanan bekal berupa nasi dan lauk pauknya yang dimasukkan ke dalam kotak bekal dan bisa dibentuk serta dimakan di mana saja. Biasanya untuk tampilan lebih menarik, bento dibentuk dengan bentuk karakter yang lucu dan menggemaskan untuk anak-anak. Berikut ini adalah beberapa panduan cara membuat bento sederhana untuk si kecil dibawa ke sekolah!

1.Siapkan tempat bento

Tempat bento bisa berupa kotak makan bersekat atau tidak. Pilih dengan ukuran yang sesuai dengan porsi makan si kecil .

2. Siapkan nasi

Untuk nasinya pilih nasi putih yang masih hangat sehingga mudah dibentuk. Selain nasi putih, Anda juga bisa berkreasi dengan nasi putih, nasi merah, atau warna lain sesuai dengan karakter yang nantinya ingin Anda bentuk.

3. Lauk

Lauk untuk bento bisa berupa gorengan seperti ebi furai, ayam goreng, nugget, atau sosis. Untuk lauk ini sendiri juga bisa dibentuk-bentuk sesuai kreativitas Anda.

4. Sayuran segar

Yang terakhir adalah sayuran segar sebagai pelengkap. Yang paling banyak digunakan biasanya adalah wortel, selada, dan timun jepang. Lapisi tempat bento dengan selada, lalu tumpuk dengan nasi yang sudah dibentuk. Gunakan cetakan bento untuk bentuk yang rata dan halus. setelah itu berikan hiasan dari lauk dan sayuran lain.

Banyak bukan kreasi bento yang bisa kita coba? Membuat bento diperlukan kreativitas yang tinggi sehingga kita juga bisa mengeksplor ide-ide baru dalam membuat bento. Dengan membuat bento yang unik, anak dapat semangat menghabiskan bekalnya dan belajar untuk menyukai sayur-sayuran. Selain dibutuhkan kreativitas, kita juga harus jeli memilah-milah protein, sayuran atau bahkan buah-buahan untuk dimasukkan dalam kotak bento si kecil supaya nutrisinya tercukupi. Jika sudah menentukan bahan-bahan yang kita butuhkan untuk membuat bento, yuk kita beli kotak bento dan cetakan bentonya agar kreasi bento kita semakin lucu dan unik.

🔥9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *