Cara Cepat Mengatasi Anemia Saat Hamil

Supaya proses kehamilan berjalan dengan lancar, ibu hamil perlu menjaga kesehatan. Pada kasus-kasus tertentu, ada ibu yang mengidap penyakit bawaan. Hal ini berpotensi mengganggu proses kehamilan. Meskipun demikian, dengan perawatan dan pengobatan yang teratur, kehamilan bisa tetap berjalan lancar.

Masalah yang sering dialami ibu hamil adalah anemia.

Masa paling penting untuk mengecek kadar hemoglobin pada ibu hamil adalah pada trimester 1 dan trimester 3. Apabila ibu hamil menderita anemia, risiko yang dapat terjadi adalah keguguran (abortus), kelahiran prematur, proses persalinan yang lama, dan tenaga yang berkurang. Setelah kelahiran, ibu pun dapat mengalami perdarahan dan shock karena lemahnya kontraksi rahim.

Pengaruh anemia terhadap wanita hamil bisa terjadi pada awal kehamilan dan berpengaruh terhadap hasil pembuahan. Untuk membentuk butir-butir darah merah dan pertumbuhan embrio, hasil pembuahan membutuhkan zat besi dalam jumlah yang banyak. Bahkan, pada bulan ke-5 hingga ke-6, kebutuhan zat besi akan semakin banyak. Jika kandungan zat besi (hemoglobin) tidak mencukupi, masalah pun akan terjadi.

Anemia dapat dikelompokkan dalam beberapa jenis, yaitu:

  1. Anemia defisiensi besi, yaitu anemia yang terjadi karena kurangnya konsumsi makanan yang mengandung zat besi.
  2. Anemia megaloblastik, yaitu anemia yang terjadi karena kurangnya asupan asam folik.
  3. Anemia hipoplastik, yaitu anemia yang terjadi karena menurunnya fungsi sumsum tulang untuk membentuk sel darah merah baru.
  4. Anemia hemolitik yaitu anemia yang disebabkan oleh proses pemecahan sel darah merah yang lebih cepat dari pembentukannya.

Mengatasi Anemia Pada Ibu Hamil

Gejala utama yang biasanya dialami oleh seseorang yang menderita anemia adalah rasa lelah dan lemah. Selain itu, ada pula gejala kelainan pada organ-organ vital. Nah, untuk mengatasi anemia pada ibu hamil, Anda perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi penting, seperti zat besi, protein, vitamin, dan mineral.

Ibu hamil juga dapat mengkonsumsi mengkonsumi MOMENT PROPOLIS, yang berfungsi untuk membantu merangsang tubuh kita untuk membentuk sel darah merah, dan MOMENT GLUCOGEN+2 yang mengandung fe untuk anemia sebagai sumber nutrisi yang padat yang membantu menetralisasi radikal bebas yang bisa memperparah kondisi serta nutrisi yang penting dan dibutuhkan oleh ibu hamil.

BERIKUT TESTIMONINYA

UNTUK PEMESANAN DAN KONSULTASI

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *