Cara Aman Atasi Nyeri Haid Karena Menstruasi Tidak Lancar

Wanita mengalami nyeri pada perut itu adalah hal yang wajar di alami saat haid hampir pada setiap wanita. Tapi, kalau nyerinya kebangetan dan terus menerus sampai mengganggu aktivitas atau bahkan ada yang sampai pingsan itu baru tidak wajar.

PENYEBAB NYERI HAID?

Saat menstruasi terjadi kontraksi di dalam rahim. Kontraksi otot rahim ini dipicu oleh hormon prostaglandin, yang kadarnya akan meningkat tepat sebelum menstruasi dimulai.

Jika selama siklus menstruasi terjadi kontraksi yang terlalu kuat, hal tersebut bisa menekan pembuluh darah di dekatnya, sehingga dapat memotong suplai oksigen ke dalam rahim. Akibatnya, rendahnya level oksigen dalam rahim bisa menyebabkan munculnya rasa sakit dan kram.

Nah, alasan diatas adalah penyebab normalnya. Tetapi ada juga penyebab lain yang menyebabkan rasa sakit ini. Nyeri haid bisa juga disebabkan oleh Sindrom Pramenstruasi (PMS), Endometriosis, Fibroid Rahim, Penyakit Radang Panggul, Penyempitan serviks. Atau bahkan ada masalah yang lebih serius lagi.

Sebaiknya jika nyeri haid dirasa sangat berlebihan dan mengganggu segeralah konsultasikan dengan dokter.

CARA MENGATASI NYERI HAID DAN HAID TIDAK LANCAR?

  1. Konsumsi makanan yang kaya akan serat, seperti sayur dan buah. Dan jangan lupa banyak konsumsi air putih.
    Hindari makanan yang berlemak.
  2. Hangatkan perut. Cara ini saya gunakan jika nyeri haid sangat kelewatan. Biasanya saya rebus air kemudian masukan dalam botol kaca dan botol kaca tersebut saya taruh diatas perut. Ini sangat membantu.
  3. Minum air hangat juga akan membantu meredakan nyeri haid.
  4. Jika rasa nyeri berlebihan, sebaiknya dibawa tidur saja. Istirahat yang cukup.
  5. Menggunakan pembalut yang tepat. Pembalut herbal adalah pilihan yang tepat, karena terkandung bahan-bahan alami yang dapat meredakan nyeri haid. Saya rekomendasikan Moment softly.

PENYEBAB MENSTRUASI TIDAK LANCAR?

Yang dikatakan dengan menstruasi tidak lancar/ tidak teratur, adalah kondisi ketika siklus menstruasi menjadi lebih lambat, lebih cepat, lewat beberapa bulan, atau bahkan tidak terjadi sama sekali.

Menstruasi adalah proses luruhnya dinding rahim yang disertai dengan pendarahan, biasanya terjadi selama 3-7 hari. Sewajarnya siklus menstruasi terjadi setiap 28-36 hari dan berlangsung sebanyak 11-13 kali dalam satu tahun. Tiap wanita mengalami siklus menstruasi yang berbeda-beda, bisa lebih pendek atau lebih panjang.

CARA MENGATASI HAID TIDAK LANCAR?

  1. Konsumsi nutrisi yang seimbang. Seperti nutris Mikro. Yang masuk dalam nutrisi mikro adalah : Vitamin: A. B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9, B12, C, D, E, K
  2. Mineral: Zat Besi, Seng, Iodium, Tembaga, Mangan, Krom, Selenium, Molibden, Flour, Kobal.
  3. Fatty Acid: Omega3, EPA, DHA
  4. Olahraga teratur. Buatlah jadwal olahraga misal seminggu 3x, supaya aliran darah berjalan lancar, cukup asupan oksigen. Ketika berolahraga, sel-sel tubuh akan lebih sehat dan bisa melakukan metabolisme secara sempurna.
  5. Hindari stress. Stress akan menyebabkan imun system kita terganggu dan juga memperngaruhi hormone.
  6. Konsumsi jamu kunyit asam.
  7. Konsumsi supplement dan pembalut yang tepat. Saya rekomendasikan untuk konsumsi Moment glucogen dan pakai series Moment Softly (pantyliner, day use dan night use).

Glucogen dapat mendetoks tubuh dan mengenerasi sel-sel. Sedangkan Moment Softly mengadung bahan-bahan herbal yang sangat baik untuk kesehatan Rahim.

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Konsultasi Dan Pemesanan

WA /SMS / TELP 0812 4917 3330

 

🔥4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *