Cara Agar Rambut Tidak Mudah Rontok Saat Berhijab


Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa membuat seseorang terlihat makin kece, makin keren dan mengesankan. Jika seseorang punya rambut yang sehat dan cantik, dipastikan ia akan sangat percaya diri dengan rambut yang ia miliki. Rambut yang cantik dan membuat percaya diri tentunya tak hanya berlaku pada kamu yang tidak memakai hijab saja lho ya? Kamu yang memakai hijab juga harus percaya diri dengan rambut cantik, sehat dan mengetahui cara mengatasi rambut rontok yang biasa terjadi.

Jangan mentang-mentang pakai hijab dan rambutnya nggak kelihatan lantas melupakan kecantikan serta kesehatan rambut kamu. Kamu yang memakai hijab juga harus merawat rambut dengan baik. Agar apa, agar rambut kamu tidak mudah rontok, ketombean, kusut apalagi kering dan kaku. Sadar atau tidak, kamu yang memakai hijab justru harus berusaha lebih keras agar rambut tetap terawat, sehat dan cantik bukan? Agar rambut tetap terawat serta tidak mudah rontok meski pakai hijab.

Berikut cara merawat rambut yang berhijab :

• Keramas Secara Teratur

Agar rambut terawat, sehat dan cantik, pastikan bahwa kamu keramas atau cuci rambut secara teratur. Rambut akan selalu sehat dan cantik selama kamu mau menjaga kebersihannya. Keramas secara teratur setidaknya dua atau tiga hari sekali. Rambut yang kotor karena jarang keramas akan membuat akar rambut rapuh dan mudah rontok.

• Hindari Mengenakan Hijab Saat Rambut Masih Basah

Ini adalah poin paling penting jika kamu nggak mau rambut kamu mudah rontok. Hindari mengenakan hijab saat rambut masih basah. Mengenakan hijab saat rambut masih basah bisa bikin kulit kepala lembab dan rentan membuat rambut rontok. Kalau selesai keramas, usahakan agar mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum mengenakan hijab.

• Pilih Bahan Hijab Yang Tepat

Usahakan untuk memilih bahan hijab yang tepat. Jangan gunakan hijab yang bikin kulit kepala panas dan berkeringat. Jika kulit kepala panas dan berkeringat, hal ini akan membuat rambut mudah rontok, bercabang, kusam hingga patah-patah. So, pilihlah bahan hijab yang dingin dan nyaman buat kulit kepala serta rambut kamu.

• Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Tips selanjutnya agar rambut tidak mudah rontok adalah jangan mengikat rambut terlalu kencang. Biasanya, karena tak ingin rambut terlihat saat memakai hijab, kita sering kali mengikat rambut. Tapi ingat ya, usahakan agar tidak mengikat rambut terlalu kencang. Rambut yang diikat terlalu kencang akan membuat akar rambut tertarik dan rentan rapuh.

• Pakai Vitamin Rambut

Jika kamu ingin rambut tak mudah rontok serta jauh dari berbagai masalah rambut, usahakan untuk merawat rambut dengan memakai vitamin rambut. Vitamin rambut dikatakan bisa menjaga kesehatan serta kecantikan rambut. Disarankan, agar kamu memakai vitamin rambut alami seperti halnya minyak urang-aring, minyak kelapa atau minyak zaitun.

Itulah beberapa tips merawat rambut bagi kamu yang memakai hijab agar rambut nggak mudah rontok dan rusak. Gimana, tips yang sangat mudah bukan? Oh iya, agar kesehatan dan kecantikan rambut kamu terjaga, usahakan agar tidak memakai produk kecantikan rambut berbahan kimia dalam jangka panjang ya. Usahakan pula untuk memberi ruang istirahat pada rambut agar ia bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Semoga, cara mengatasi rambut rontok ini bermanfaat.

🔥3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *