Bolehkah Masker Beras Jika Digunakan Lama

Masker beras merupakan cara alami untuk mendapatkan kulit wajah yang putih, bersih, dan sehat. Kandungan vitamin B yang tinggi pada beras diteliti mampu mencerahkan kulit. Beras mengandung antioksidan alami sehingga dapat mencegah penuaan dini. Kandungan Allantoin pada beras berfungsi sebagai anti radang (anti inflamasi), melindungi kulit dengan meningkatkan kadar air pada sel-sel kulit, serta mempercepat pertumbuhan sel-sel kulit baru, sehingga amat baik untuk melindungi kulit dan mencegah serta mengobati kulit dari jerawat.

Masker beras dibuat dengan menggunakan campuran air, minyak zaitun maupun madu. Madu telah dikenal sejak lama sebagai cara untuk menyehatkan kulit, kandungan antioksidan, anti radang serta mineral lainnya dipercaya dapat mencerahkan kulit. Masker beras yang dibuat dengan bahan-bahan alami tanpa pengawet diklaim aman dari berbagai efek samping terhadap kulit, kandungan bahan alaminya membuat angka resiko alergi terhadap kulit menjadi sangat kecil.

Namun saat ini baik beras maupun madu telah bercampur dengan bahan kimia lain, pemutih pada beras ataupun pemanis buatan dan pengawet pada bahan-bahan pencampur seperti madu membuat kita harus lebih berhati-hati dalam memilih bahan untuk membuat masker beras sendiri. Karena bahan kimia yang terdapat pada campuran dikhawatirkan dapat memberikan pengaruh pada kulit.

Menggunakan masker beras sebaiknya dilalukakan selama 20-30 menit, agar kandungan zatnya terserap sempurna kedalam kulit. Namun jangan tempelkan masker terlalu lama pada wajah. Masker akan dapat menyumbat pori-pori sehingga justru dapat menyebabkan gangguan pada kulit, seperti kulit kering dan iritasi. Terlebih kandungan zat kimia pada bahan-bahan pencampur yang beredar pada saat ini ditakutkan dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Tidak dipungkiri menggunakan masker beras pada wajah merupakan cara alami untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih, namun pilihlah bahan yang benar-benar alami sebagai pembuat masker agar terhindar dari resiko alergi pada kulit. Jangan gunakan masker terlalu lama pada kulit, karena dikhawatirkan justru akan memberikan dampak yang tidak baik bagi wajah.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

🔥8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *