Banyak Khasiat Alpukat Dan Madu Bagi Wajah

Alpukat dan madu merupakan dua bahan alami yang memiliki manfaat baik untuk kulit. Cara kerjanya menutrisi kulit dari dalam sehingga kulit wajah Anda terlihat lebih cerah bercahaya.

Jika Anda memiliki permasalahan kulit kusam dan gelap, tidak ada salahnya untuk mencoba perawatan rutin di rumah menggunakan alpukat dan madu. Kedua bahan ini juga sangat mudah didapatkan.

Kandungan vitamin hingga mineral pada alpukat dan madu memiliki manfaat bagi kecantikan kulit. Mulai dari melembapkan kulit, menyamarkan kerutan, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, menuntaskan jerawat, hingga membuat kulit terlihat lebih cerah.

Bahan-bahan

Alpukat dan madu untuk kulit cerah

Berikut manfaat alpukat dan madu untuk perawatan kulit lebih cerah bercahaya.

Bahan-bahan:

  • 1 buah alpukat yang ranum
  • 1 sendok makan madu murni

Langkah-langkah pembuatan

Berikut manfaat alpukat dan madu untuk perawatan kulit lebih cerah bercahaya. Langkah-langkah pembuatan:

1. Kupas alpukat dan ambil dagingnya. Taruh pada wadah kemudian hancurkan hingga menjadi adonan yang halus.

2. Tambahkan satu sendok madu ke dalam wadah kemudian aduk hingga merata.

3. Aplikasikan masker pada seluruh bagian wajah dan leher secara merata. Biarkan selama 15 hingga 20 menit.

4. Selama proses ini nutrisi pada alpukat dan madu akan diresap oleh kulit. Bilas wajah Anda menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran pada kulit.

5. Lakukan perawatan ini rutin dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Kulit wajah Anda perlahan akan terlihat lebih bersih dan cerah.

Menginjak usia 20-an, Anda sudah bisa memperlambat tanda-tanda penuaan. Alpukat membantu memerangi perubahan tekstur, memperbaiki tanda-tanda kerusakan kulit, dan mencerahkan kulit.

Ketika Alpukat dikombinasikan dengan madu dapat lebih baik mengakses kulit untuk melawan faktor ekstrinsik yang mungkin membuat kulit menua. Kombinasi antara keduanya sering digunakan oleh ahli perawatan kulit untuk memperbaiki sel-sel kulit seiring bertambahnya usia.

Serta bisa membuat tampilan kulit yang lebih kenyal, serta melindungi kulit dari pencemar lingkungan, sekaligus mengurangi munculnya garis halus, dan keriput. Sedangkan vitamin E berfungsi mengurangi tanda-tanda penuaan dengan memblokir radikal bebas yang dapat merusak kulit.

🔥6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *