Atasi Biduran Hanya Dalam Beberapa Jam Saja

Biduran atau urtikaria adalah reaksi kulit yang ditandai dengan bilur berwarna merah atau putih yang terasa gatal. Bilur ini dapat muncul di satu bagian tubuh atau menyebar ke bagian tubuh lainnya. Ukuran dan bentuk bilur pun bisa berbeda-beda, dari beberapa millimeter hingga sebesar tangan. Salah satu penyebab umum biduran adalah alergi.

Selain terasa gatal, ruam pada kasus biduran juga bisa terasa perih atau menyengat. Ruam ini dapat muncul di seluruh bagian tubuh, termasuk wajah, bibir, lidah, teggorokan, dan telinga. Gejala biduran bisa berlangsung selama beberapa jam atau hari.

Biduran akut akan sembuh kurang dari enam minggu. Biduran akut adalah kondisi yang umum terjadi, terutama pada anak-anak dan wanita berusia 30-60 tahun serta mereka yang memiliki riwayat alergi.

Munculnya bilur pada kulit dipicu oleh tingginya kadar histamin dan senyawa kimia lain yang dilepaskan oleh lapisan di bawah kulit, sehingga menyebabkan pembengkakan jaringan. Histamin terkadang dapat menyebabkan bocornya cairan plasma dari pembuluh darah, sehingga terjadi penumpukan cairan atau angioedema. Kelebihan cairan ini juga yang menyebabkan kulit bengkak dan terasa gatal. Pelepasan histamin yang menyebabkan biduran dapat dipicu berbagai hal, antara lain:

Biasanya biduran akan membaik tanpa pengobatan apa pun dalam waktu dua hari. Namun, biduran bisa bertambah parah karena faktor-faktor di bawah ini:

  1. Mengkonsumsi minuman keras
  2. Mengkonsumsi kafein
  3. Stres
  4. Suhu udara yang panas
  5. Suhu udara yang dingin

Biduran yang gejalanya akan menghilang tidak lebih dari enam minggu. Sebagian penyebab biduran akut tidak diketahui penyebabnya. Namun, ada beberapa hal yang dikenali sebagai pemicu biduran akut, yaitu:

  1. Alergi makanan, misalnya makanan laut
  2. Faktor lingkungan, misalnya suhu terlalu panas atau terlalu dingin
  3. Infeksi, baik yang ringan seperti pilek hingga infeksi serius seperti HIV
  4. Gigitan serangga
  5. Efek samping obat-obatan tertentu, seperti obat antiradang nonsteroid atau antibiotik
  6. Stres

Kebanyakan kasus biduran tidak memerlukan pengobatan, karena biasanya cukup ringan dan akan sembuh dalam beberapa hari. Jika anda merasa tergangggu oleskan segera moment propolis untuk langsung mengatasi biduran hanya beberapa jam saja.

Kenapa Harus Moment Propolis ?

Karena moment propolis mengandung Bioflavonoid yang merupakan pigmen warna yang ada dalam tumbuhan yang mempunyai kemampuan untuk melindungi tumbuhan dari penyakit yang berfungsi sebagai :

  • Anti-Inflamasi (anti radang).
  • Anti- Neoplasma (tumor / kanker).
  • Memiliki aktivitas regulasi terhadap enzyme dan hormon didalam tubuh
  • Sebagai antioksidan untuk tubuh
  • Berguna untuk memperbaiki kinerja jantung.
  • Melindungi permeabilitas dinding pembuluh darah dan elastisitas
  • Mencegah dari berbagai radikal bebas dari jamur, virus dan bakteri
  • Berfungsi untuk menurunkan kadar lemak di dalam tubuh.

BERIKUT TESTIMONINYA

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥131

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *