9 Perawatan Di Rumah Untuk Kulit Kering Bersisik

Pada sebagian orang, kulit kering bisa dialami sepanjang hidup mereka. Namun kebanyakan, kondisi ini hanya berlangsung sementara atau hanya pada waktu-waktu tertentu saja, tergantung pada kondisi-kondisi yang telah disebutkan sebelumnya.

Tak peduli apapun jenis kulitnya, semua orang bisa memiliki kulit kering sesekali sepanjang hidupnya. Kulit kering bersisik dapat sulit untuk disembunyikan, terutama di wajah yang bahkan make up pun tak bisa banyak membantu yang ada justru memperburuk masalah.

Kulit kering sering ditandai dengan beberapa gejala, seperti permukaan kulit yang terasa dan terlihat kasar. Selain itu, pemilik kulit kering akan mendapati kulitnya terasa kencang atau kaku saat mandi, setelah mandi, atau saat berenang. Kemerahan dan rasa gatal juga biasa muncul.

Gejala lain yang sering muncul adalah terdapat retakan atau garis-garis halus pada kulit. Kulit juga kemungkinan akan memiliki sisik dan mengelupas. Dalam kondisi yang lebih parah, terdapat retakan yang dalam dan mungkin mengeluarkan darah.

Jika Anda memiliki kulit kering bersisik yang terasa gatal, Anda pasti ingin solusi cepat dan mudah. Coba 9 tips rumahan ini untuk menenangkan keluhan kulit kering Anda.

Perawatan di rumah untuk mengatasi kulit kering bersisik

Berikut adalah gaya hidup dan perawatan rumahan yang dapat membantu Anda mengatasi kulit kering:

  1. Mandi setiap hari
  2. Batasi waktu mandi selama 5 hingga 10 menit
  3. Hindari mandi dengan air panas
  4. Gunakan sabun yang melembapkan
  5. Hindari scrubbing area kulit yang kering
  6. Tepuk-tepuk kulit yang kering dengan handuk lembut
  7. Gunakan pelembap segera setelah mandi
  8. Gunakan humidifier di rumah
  9. Minum banyak air.

Segala penyebab kulit kering harus segera diatasi hingga tuntas. Kulit kering akan mudah mengalami iritasi, menimbulkan gatal, dan dapat mengganggu aktivitas Anda. Berikut beberapa perawatan sehat untuk kulit kering yang bisa dilakukan sehari-hari serta menjadi cara mudah untuk memperbaiki kulit.

Mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup serta rutin menggunakan produk pelembap akan menjaga kesehatan kulit Anda setiap saat. Bila masalah kulit kering masih berlanjut, sebaiknya Anda lekas berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

🔥9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *