9 Manfaat Tauge Yang Tidak Banyak Orang Tau

Kecambah atau tauge menjadi salah satu sayuran populer di Indonesia. Apalagi, di warung tegal alias warteg, banyak yang menawarkan pilihan lauk tauge ini.

Tauge umumnya berbentuk putih, rasanya agak crunchy. Cocok banget dijadikan pelengkap beberapa masakan. Seperti rawon, ayam goreng, tahu telur, dan sebagainya.

Berikut Manfaat Tauge Untuk Tubuh Kita :

1. Tauge bisa membantu mengurangi berat badan.

Taoge membantu membuang lemak sekaligus racun berlebih dalam tubuh, sehingga bisa membantu proses diet. Jadi selain berolahraga, jangan lupa mengkonsumsi tauge ya.

2. Bisa mencukupi kebutuhan gizi saat sedang diet.

Selain itu, kandungan fibernya juga tinggi. Sehingga meski sedang diet, minimal kamu tidak kekurangan vitamin-vitamin yang diperlukan tubuh.

3. Vitamin tauge banyak banget.

Tauge mengandung vitamin sangat lengkap, di mana efeknya bisa mempengaruhi keseluruhan tubuh. Contohnya vitamin B untuk kulit, vitamin K untuk menjaga kekuatan rambut, dan sebagainya.

4. Kandungan alkali membantu mencegah penyakit kanker.

Penyakit kanker dikatakan salah satu penyebabnya adalah kandungan asam yang biasanya cukup tinggi di dalam tubuh. Oleh karena itu, makan taUge juga mencegah kanker karena mengandung banyak alkali.

5. Kandungan enzim pada tauge 100 kali lebih banyak.

Enzim berperan cukup penting untuk kelangsungan sekaligus kelancaran kinerja organ-organ di dalam tubuhmu, sehingga bisa bekerja lebih efektif.

6. Bisa mencegah kerontokan rambut.

Kandungan zat besi dari kecambah memang cukup banyak. Hal inilah yang bisa memperkuat akar rambut dan menjaga rambut agar tidak rontok.

7. Membantu kamu menjaga kesehatan kulit.

Saat membuat jus dari tauge, maka kamu akan mendapatkan manfaat maksimalnya. Kandungan vitamin B-nya membuat kulit bisa terus terhidrasi dan tidak kering.

8. Tauge bisa membuat kulit tetap awet muda.

Tauge juga mengandung Vitamin C dan protein cukup. Sehingga membantu proses produksi kolagen yang membuat kulit lebih elastis, awet muda dan terhindar dari keriput.

9. Harganya yang murah, enak, dan bergizi.

Alasan terakhir, dengan banyaknya manfaat-manfaat yang bisa kamu peroleh, harga tauge sangat murah. Rasanya pun enak diolah menjadi berbagai masakan. Apalagi ditumis.

Daripada uangmu habis untuk perawatan-perawatan mahal, lebih baik perbanyak konsumsi tauge yuk. Badan jelas lebih sehat dan tubuh tetap awet muda!

🔥6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *