9 Cara Sederhana Untuk Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Dan Bibir Kering

Karena alasan inilah bibir lebih mudah kering dan jika parah menjadi pecah-pecah. Hilangnya kelembaban pada kulit bibir akan menyebabkan bibir kering bahkan pecah-pecah. Hal ini bisa terjadi karena paparan sinar matahari, udara kering atau karena kebiasaan menjilati bibir.

Inilah cara sederhana untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah :

1. Gunakan Lip Balm

Salah satu cara melindungi bibir dari udara kering dan panas adalah dengan menggunakan lip balm. Selain bisa mencegah, lip balm juga dapat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

2. Gunakan Madu untuk Bibir Kering

Sebagai alternatif lip balm, Anda bisa menggunakan madu untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Karena madu merupakan pelembab alami yang juga memiliki sifat anti bakteri. Oleskan madu murni pada bibir beberapa kali sehari.

3. Hindari Menjilat Bibir

Ketika bibir kering, kebanyakan orang akan membasahinya dengan air liur dengan cara menjilat bibir atau memasukkan ke dalam mulut, mungkin ini sudah naluri. Namun tahukah Anda, air liur atau saliva akan menguap dengan cepat, justru akan meninggalkan bibir yang lebih kering daripada sebelumnya dan malah akan memperparah bibir pecah-pecah.

4. Pastikan Tubuh tidak Kekurangan Cairan

Bibir kering merupakan salah satu tanda dehidrasi atau kekurangan cairan, oleh karena itu cukupilah kebutuhan cairan dengan banyak minum terlebih jika anda sering berkeringat atau ketika cuaca panas. Selain menjaga kesehatan tubuh, minum yang cukup juga dapat mengatasi dan mencegah bibir kering dan pecah-pecah.

5. Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Kekurangan vitamin B, zat besi atau asam lemak esensial dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah terutama pada sudut bibir. Tapi ingat, sebelum minum suplemen multivitamin / mineral berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter.

6. Hindari Kebiasaan Menggigit Bibir

Mengigit bibir akan menyebabkan trauma yang dapat merusak lapisan pelindung bibir, akibatnya bibir akan mudah kering bahkan pecah-pecah.

7. Jangan Bernafas Lewat Mulut

Bernafas lewat mulut akan mempercepat pengeringan bibir, jika parah bisa sampai pecah-pecah. Jadi sebisa mungkin bernafaslah lewat hidung untuk mencegah agar bibir tidak kering.

8. Hindari Alergen

Alergen atau zat yang menyebabkan timbulnya reaksi alergi harus dihindari khusus bagi mereka yang rentan, seperti pewarna atau pewangi pada produk kosmetik.

9. Gunakan Moment Propolis

Kalau Anda tak ingin repot mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, oleskan Moment Propolis secara teratur. Karena Propolis ini ada kandungan bioflavonoid, mineral, protein dan juga vitamin yang kesemuanya punya manfaat sebagai anti inflamasi, anti oksidan, juga anti virus dan anti jamur yang cocok untuk penyakit apapun dan solusi buat keluarga kita.

Jika sudah tahu cara mengatasinya, masalah bibir kering dan pecah-pecah tak akan lagi mengganggu Anda. Tampil percaya diri saat beraktivitas akan membuat Anda semakin fokus dan produktif. Mari bersiap ucapkan selama tinggal pada bibir kering yang terasa mengganggu.

BERIKUT TESTIMONINYA

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi
WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *