9 Cara Diet Sehat Alami Tanpa Membahayakan

Mau punya berat badan ideal? Sah-sah saja kalau Anda ingin mendapatkannya dengan cara diet. Namun hati-hati, Anda harus pintar-pintar memilih diet yang tepat. Alih-alih berat badan menurun, justru timbangan Anda malah melonjak drastis.

Bahkan ada beberapa diet yang ekstrem dan menyebabkan gangguan kesehatan, lho. Nah, itu sebabnya, Anda harus menjalani diet sehat alami agar berat badan turun dan kesehatan tidak terganggu.

Berikut Cara diet sehat alami tanpa membahayakan kesehatan :

1. JANGAN MELEWATKAN SARAPAN,

Apalagi kalau kita kerja kantoran, sarapan adalah saat dimana kita bisa mendapatakan makanan dengan nutrisi tinggi. Makan siang udah makan di luar, makan malam udah mesti kurangin makan biar ga gendut. Jadi sarapan sangatlah penting.

Kalau sarapannya tinggi protein dan lemak, maka metabolisme akan lebih tinggi, dan juga tidak cepat lapar, dulu saya coba sarapan buah biar kurus, tapi jadi cepat lapar. Jadi buat sarapan, tingkatkan protein dan lemak, dan contoh paling baik adalah Telor. Yang sangat tinggi lemak dan protein, sehingga kita akan merasa kenyang lebih lama hingga siang hari.

2. DIET AIR

Jam 9 – 10 adalah saat – saat kritis, karena biasanya sibuk, kita jadi lupa minum air. Sehingga jam 9-10 minum 3 gelas air, setelah minum 3 gelas air, tunggu 10 menit, jika masih lapar, silahkan makan yang rendah karbo, misal Apel atau alpukat atau Telor.

3. MAKAN SIANG NORMAL

Makan siang adalah saat dimana anda bisa makan normal. Namun jika ingin perut kempes, maka beberapa tips ini akan membantu

  •  Porsi Karbo (nasi/mie/spagety/kue/teh/kopi manis) mesti dikurangi, misal biasa makan nasi putih 1 piring, kurangi menjadi 1/2 atau 1/4 piring.
  • Makan dengan perlahan, karen otak butuh waktu buat merasa kenyang, dan makin cepat anda makan maka gula darah akan mengalami lonjakan dan inilah penyebab terbentuknya lemak.
  • Sebelum makan nasi, habiskan dulu lauknya, terutama telor, ikan, ayam atau tempe, setelah habis, baru nasi mulai dimakan.

4. JANGAN MENAHAN LAPARJ

Tiap kali lapar saya SELALU MAKAN. Namun tidak makan karbohidrat, tapi makan Keju, agar – agar, yogurt , telor dan ikan, yang tidak mengandung karbohidrat.

Lagipula, menahan lapar tidak efektif, karena tubuh akan mengurangi metabolisme, sehingga pembakaran lemak tidak efektif..

5. JALAN KAKI

Jalan kaki meskipun sederhana tapi banyakan otot kaki yang bergerak, tetapi ketika tubuh butuh lemak untuk dibakar, maka tubuh juga akan membakar lemak di perut dan seluruh tubuh.

6. Makan Malam Jam 6

Seperti makan pagi, makan malam adalah saat penentuan apakah lemak akan numpuk di perut atau dibakar.

Jika anda ingin bakar lemak di perut, jangan beri tubuh anda karbohidrat, makan malam sebaiknya tinggi protein dan lemak. Misal Sate , steak daging, rendang atau ayam pop.

7. Snack Malam

Banyak yang berpikir tengah malam (jam 9-11 malam) jangan makan agar kurus, tidak benar, kalau malam makan yang NON atau rendah karbo tetap lemak akan dibakar sehingga perut kempes..

Ide makan tengah malam : Agar – aggar dengan sedikit yogurt, Strawberry atau alpukat

8. Hindari Makan tengah malam

Apalagi makan nasi atau mie instan tengah malam, maka berat badan dan lingkar perut LANGSUNG TURUN. Anda boleh makan tengah malam, tetapi jangan libatkan karbohidrat.

9. CUKUP TIDUR

Tidur malam yang nyenyak MANFAATNYA BESAR !!!

🔥9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *