8 Rahasia Kecantikan Wanita Korea

Orang Korea sangat dikenal karena kulitnya yang mulus. Bahkan banyak sekali orang yang mengidamkan kulit layaknya orang Korea. Lihat saja para artis Korea, mereka sangat cantik walaupun dengan make up sederhana ditambah kulitnya yang mulus. Bahkan saat aktris Korea Go Hyun Jung menerbitkan rahasia kecantikannya dalam sebuah buku, buku ini menjadi penjualan terbaik dan semua ekslemplar terjual habis dalam waktu dua hari peluncurannya di tahun 2011.

Rahasia Orang Korea Mendapatkan Kulit Sehat Nan Cantik

Sebenarnya, bagaimana cara orang Korea mendapatkan kulitnya yang mulus? Berikut ini adalah beberapa rahasia kecantikan wanita Korea untuk mendapatkan kulit yang tampak sehat dan cantik.

 

1. Hidrasi Yang Cukup

Orang Korea percaya bahwa mengkonsumsi banyak cairan dapat membantu untuk menambah cahaya yang sehat untuk kulit. Karena itulah, biasanya mereka mengawali hari dengan mengkonsumsi segelas air dan memercikkan wajah dengan air dingin selama beberapa menit. Buah dan sayuran adalah bagian yang paling penting dalam makanan mereka.

 

2. Pembersih, Toner, Dan Pelembab Harian

Orang Korea memiliki cara yang unik dalam menggunakan produk perawatan kulit, karena mereka percaya hal unik ini dapat memberikan hasil yang terbaik.

Pembersih (Cleansing) : Artis Korea Bae Suzy (Suzy Miss A) memberikan rahasianya, yakni tehnik 424 dimana anda harus membersihkan wajah dengan minyak (minyak kelapa, almond, maupun minyak pembersih) selama kurang lebih 4 menit. Selanjutnya gunakan pembersih yang berbusa selama 2 menit, dilanjutkan dengan memblias wajah selama 4 menit. Mulailah dengan membersihkan wajah dengan air hangat, lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.
Toning : Orang Korea lebih senang menerapkan toner menggunakan ujung jari untuk membuat kulit menyerap lebih baik.
Pelembab : Gunakan tangan untuk memberikan pijatan lembut saat mengoleskan pelembab. Oleskan pada seluruh wajah .

 

3. Masker, Face Mask

Face mask Korea telah dilengkapi dengan bahan yang telah diuji coba dan diuji oleh nenek moyang mereka dan face mask maupun masker ini merupakan salah satu produk kecantikan yang banyak diburu. Mereka akan dengan rutin menggunakan masker atau face mask ini. Penggunaan face mask atau masker secara rutin, yakni seminggu sekali mampu mengurangi bengkak pada wajah. Orang Korea biasanya menggunakan masker yang terdiri dari bubuk kokon ulat sutera atau baekgangjam yang membantu membuat kulit tetap putih. Selain itu, buatlah masker buatan sendiri dengan bahan putih telur dan campuran madu yang merupakan masker favorit sepanjang masa.

 

4. Perawatan Leher

Aktris Go Hyun Jung mengungkapkan dalam film dokumenternya bahwa ia mengoleskan krim lehernya dari rahang hingga bagian-bagian yang rentan terkena keriput agar kulit menjadi afektif.

 

5. Beauty Sleep

Tidur setidaknya 6-8 jam sangat penting untuk kesehatan kulit. Tidur mampu meremajakan kulit secara alami dan menghilangkan lapisan sel kulit mati, memberikan cara agar kulit bersinar setiap hari.

 

6. Produk Perawatan Kulit

Merk Asia mendapatkan popularitas dibandingkan produk lainnya dan orang Korea biasanya menggunakan sekitar 10-20 produk setiap harinya untuk perawatan kulit mereka.

 

7. Facial Latihan Peregangan

Ini adalah praktik umum yang dilakukan oleh aktor dan aktris Korea dimana “Ma Mi Mu Me Mo” diulang 10 kali untuk olahraga bibir dan pipi serta otot. Selain itu, peregangan otot wajah ini biasanya disertai dengan latihan pernafasan.

 

8. Make Up Yang Soft

Orang Korea cenderung menggunakan make up yang sedehana saja. Karena kulit mereka sudah putih dan bersih, karena itulah mereka tidak perlu menggunakan make up yang berlebihan. Sederhana saja sudah membuat mereka nampak cantik.

 

🔥114

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *