8 Makanan Sehat Khusus Bagi Wanita

Pria dan wanita diciptakan dengan berbagai macam perbedaan. Salah satu perbedaan yang paling jelas yaitu perbedaan fisik. Disamping itu pria dan wanita juga memiliki perbedaan dalam hal kebutuhan nutrisi untuk tubuh. Hal ini karena wanita mengalami beberapa fase yang tidak akan dialami oleh pria seperti menstruasi, kehamilan dan melahirkan.

Untuk melewati fase-fase tersebut membutuhkan kondisi tubuh yang sehat. Oleh karena itu supaya kondisi tubuh memungkinkan untuk melewati fase tersebut diperlukan asupan makanan bergizi yang mengandung nutrisi lengkap. Lalu apa saja makanan untuk menunjang kesehatan wanita? Berikut ini kita akan memberikan ulasan mengenani jenis makanan yang dibutuhkan oleh wanita

Inilah 8 Makanan Tersehat Khusus Untuk Para Wanita :

1. Makanan Yang Kaya Kandungan Protein.

Makanan berprotein berperan untuk menjaga kesehatan jantung serta mencegah kanker payudara. Sala satu makanan yang kaya akan kandungan protein yaitu kacang tanah.

2. Makanan Yang Kaya Kandungan Asam Lemak Omega 3.

Fungsi asam lemak omega 3 yaitu menangkal berbagai ganggua kesehatan dan penyakit berbahaya seperti jantung, stroke, hipertensi dan berbagai jenis peradangan. Aneka makanan yang mengandung asam lemak omega 3 yaitu salmon, sarden serta makarel.

3. Makanan Yang Kaya Kandungan Likopen.

Likopen berfungsi untuk mencegah kanker prostat, kanker payudara serta membuat wanita lebih awet muda. Makanan yang kaya kandunga likopen yaitu aneka buah-buahan seperti jeruk serta semangka.

4. Makanan Yang Kaya Kandungan Vitamin D.

Fungsi vitamin D yaitu mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis, diabetes, tumor yang bisa menyerang payudara, usus besar maupun ovarium. ikan salmon, tuna, sarden serta susu memiliki kandungan vitamin D yang cukup tinggi’

5. Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Kalsium.

Makanan yang mengaudung kalsium dapat membantu menguatkan tulang dan melawan pengeroposan tulang yang tidak sedikit dialami oleh kaum wanita. Aneka sayuran berdaun hijau serta biji-bijian memiliki kandungan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh para wanita.

6. Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Zat Besi.

Aktivitas yang begitu padat yang harus dilakukan wanita setiap hari menyebabkan mereka mudah sekali capek. Aneka jenis makanan yang mengandung zat besi mutlak dibutuhkan seperti daging sapi tanpa lemak.

7. Makanan Yang Kaya Kandungan Serat.

Fungsi makanan berserat yaitu dapat membantu proses pencernaan makanan, menyehatkan organ pencernaan serta mencegah sembelit atau susah buah air besar yang juga banyak dialami oleh kaum wanita. Beras merah serta aneka buah-buahan memiliki kandungan serat yang cukup tinggi.

Semoga bermanfaat 🙂

🔥6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *