7 Tips Terampuh Agar Tidak Mudah Jatuh Sakit

Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari segala macam penyakit. Tapi kenapa ada orang yang sering sekali sakit. Sehingga muncul ungkapan sedikit-sedikit sakit. Bisa jadi ini penyebabnya tubuh yang begitu rapuh dan tak mampu melawan sakit.

Ada beberapa hal yang bisa membuat seseorang mudah sakit atau menyebabkan mudahnya terjadi penularan, tergantung dari penyakit apa yang menjangkitnya. Bila sering sakit masalah pernapasan yang tidak disertai demam, ada kemungkinan disebabkan oleh alergi.

Alergi biasanya membuat orang lebih rentan terkena pilek dan flu, kondisi ini akan bertambah parah jika seseorang pergi ke luar atau pulang ke rumah setelah bekerja seharian. Hal ini karena alergi bisa dipicu dari dalam atau luar ruangan.

7 Tips Terampuh Agar Tidak Mudah Jatuh Sakit

1. Cukupi Kebutuahan Vitamin C Di Tubuh Anda.

Mengapa harus vitamin C…???. Karena vitamin ini berfungsi membantu memperkuat sistem imun tubuh yang anda miliki. Berbagai buah-buahan mengandung sejumlah vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda.

2. Tidur Cukup Tiap Malamnya.

Saat anda memutuskan untuk tidur lebih awal, maka secara otomatis pula waktu istirahat yang dibutuhkan oleh tubuh akan tercukupi dengan sendirinya. Ini dikarenakan, kurang tidur akan berdampak nyata dalam menurunnya daya tahan tubuh tersebut.

3. Rapikan Rumah Secara Berkala.

Kondisi rumah yang berantakan dengan segala barang yang berserakan akan menumpuk debu dan mengundang jamur yang akan mengganggu kesehatan tubuh anda. Untuk itulah, membersihkan rumah dan mengembalikan semua barang ketempatnya masing-masing perlu dilakukan secara berkesinambungan.

4. Mulailah Dengan Asam Lemak Omega 3.

Ini dikarenakan, asam lemak omega 3 berperan besar dalam meningkatkan sistem imun tubuh anda. Jenis makanan yang banyak mengandung asam lemak omega 3 yaitu salmon, tuna, bayam maupun kenari.

5. Aktif Berjalan Kaki.

Aktivitas berjalan kaki sangat membantu dalam menjaga kebugaran dan kesehatan badan anda. Dengan tubuh yang bugar, sehat dan fit sepanjang hari, maka perubahan cuaca tidak akan berpengaruh besar pada kondisi kesehatan tubuh anda.

6. Segera Mencuci Tangan Selesai Beraktivitas.

Mungkin tak pernah anda sadari, berbagai jenis kuman, virus dan bakteri telah bersembunyi ditangan anda. Menunda mencuci tangan saat sedang makan, akan memudahkan virus, bakteri dan kuman masuk ke tubuh anda.

7. Kontrol Tingkat Stres.

Stres yang terus meningkat dapat menurunkan daya tahan tubuh seseorang. Dengan tidak membawa beban pekerjaan dirumah, bertamasya, menonton acara komedi serta tidur dengan pulas dimalam hari dapat menekan tingkat stres ke tingkat terendah.

Semoga bermnafaat 🙂

🔥5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *