7 Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Bahan Dapur

Adanya bulu ketiak sebenarnya memiliki fungsi untuk kesehatan. Namun karena tampilannya yang memalukan, banyak orang yang ingin menghilangkannya. Terutama bagi kamu wanita yang gemar menggunakan baju tanpa lengan. Selain karena alasan estetika, bulu ketiak juga bisa menjadi awal munculnya bau badan.

Cara menghilangkan bulu ketiak ada banyak. Mulai dari yang harus merogoh kocek dalam-dalam hingga yang tidak perlu mengeluarkan sepeser pun uang. Ada yang harus ke dokter ada pula yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Berikut cara menghilangkan bulu ketiak secara alami. Dijamin aman :

1. Pepaya muda, kunyit, dan lidah buaya

Cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bulu ketiak secara alami dan cepat untuk wanita dan pria yang pertama adalah dengan menggunakan campuran pepaya, kunyit, lidah buaya, dan bahan-bahan lainnya. Kandungan papain dalam pepaya akan mencegah pertumbuhan rambut sehingga bulu ketiak tidak akan timbul lagi. Selain sebagai cara untuk menghilangkan bulu ketiak, pepaya juga dapat menjadi pemutih kulit ketiak yang alami. Pepaya cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Selain pepaya, kunyit digunakan karena dapat berfungsi sebagai antibakteri sehingga bisa ikut menyehatkan kulit. Sedangkan lidah buaya berfungsi sebagai cara agar kulit ketiak tidak menjadi gelap. Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat kulit menjadi gelap yakni aloesin ada dalam lidah buaya.

Bahan :

  • Pepaya muda buah.
  • Kunyit bubuk atau parutan kunyit sdm
  • Gel lidah buaya 4 sdm
  • Minyak atsiri atau minyak lavender sdt

Cara membuat

  • Pepaya muda yang telah dikupas kulitnya kemudian diambil saja. Haluskan dengan blender tanpa menggunakan air atau haluskan dengan menumbuk.
  • Campurkan pepaya muda yang telah dihaluskan, kunyit bubuk, gel lidah buaya, dan minyak atsiri. Aduk hingga tercampur.
  • Oleskan pada ketiak hingga merata.
  • Diamkan selama 30 menit.
  • Bersihkan dengan menggunakan kain yang telah dibasahi dengan air hangat. Bersihkan berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu ketiak Anda.
  • Bersihkan lagi sisanya dengan menggunakan air dingin yang bersih lalu keringkan.

Untuk hasil yang optimal, lakukan 3 kali dalam seminggu setiap sesudah mandi.

2. Kunyit

Kandungan minyak volatile yang ada dalam kunyit bermanfaat sebagai anti-inflamasi. Kunyit juga mengandung kurkumin yang merupakan anti-oksidan kuat yang menetralkan radikal bebas. Selain itu kunyit juga berfungsi untuk mencerahkan kulit ketiak Anda.

Yang Anda perlukan adalah 2 sdt kunyit bubuk atau 2 ruas jari kunyit yang kemudian dihaluskan. Tambahkan air hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada kulit ketiak secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat.

3. Lemon, gula, dan madu

Perpaduan antara lemon, gula, dan madu terbukti ampuh untuk merontokkan bulu ketiak Anda. Gula dan madu merupakan pelengkap dari bahan utama yakni lemon agar khasiatnya semakin ampuh.

Campurkan 1 sdm gula pasir dengan 1 sdt madu dan 1 sdm air perasan lemon. Aduk hingga merata. Oleskan pada ketiak secara merata lalu diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan menggunakan kain hangat berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak. Lalu bersihkan lagi dengan menggunakan air dingin yang bersih.

4. Lemon dan mentimun

Perpaduan antara lemon dan mentimun ternyata juga terbukti ampuh dapat merontokkan bulu ketiak. Caranya adalah dengan memarut mentimun lalu campurkan parutan mentimun dengan air perasan setengah jeruk nipis. Campurkan dengan diaduk. Lalu oleskan pada ketiak Anda dan diamkan selama 15 menit saja. Kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.

5. Kapur sirih

Kapur sirih kaya akan manfaat karena mengandung kadinen, karkavol, kavinol, dan zat samak yang memiliki khasiat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Namun bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya berkonsultasi dengan dokter dulu karena kandungan zat-zat tersebut yang bersifat panas. Kapur sirih juga digunakan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak permanen dan memutihkan ketiak. Selain mampu mencerahkan, kapur sirih juga mampu mengurangi atau merontokkan bulu ketiak.

Caranya adalah dengan mencampur 1 sdm kapur sirih dengan air lemon hingga berbentuk pasta. Sebelum dioleskan pada ketiak, pastikan ketiak dalam keadaan bersih. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

6. Jeruk nipis

Kandungan vitamin C yang amat tinggi pada jeruk nipis akan mampu merontokkan rambut halus pada ketiak. Cara menghilangkan bulu ketiak permanen dengan jeruk nipis adalah dengan membelah jeruk nipis menjadi uda bagian lalu gosok-gosokkan pada kulit ketiak Anda secara merata. Lakukan setiap hari sebagai pengganti deodorant.

7. Jintan putih dan kapur barus

Jintan putih tidak hanya digunakan sebagai bumbu dapur saja namun juga sebagai cara menghilangkan bulu ketiak secara alami. Jintan putih dipercaya dapat menghambat pertumbuhan rambut. Bahan yang perlu Anda siapkan adalah 50 gram jintan putih dan 2 sdt kapur barus halus yang sudah dihaluskan. Campurkan dua bahan tersebut lalu tuang air perasan lemon hingga berbentuk pasta. Oleskan pada ketiak secara merata, diamkan 15 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih.

🔥12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *