7 Perawatan Kecantikan Malam Tidak Boleh Dilewatkan

Perawatan kecantikan di malam hari nyatanya memberikan dampak yang nyata ketika Anda bangun di pagi hari. Meski Anda pulang dalam keadaan lelah dan melakukan beberapa rutinitas kecantikan seperti, mencuci wajah, menggunakan serum dan masih banyak lagi wajib untuk dilakukan agar memiliki kulit yang sehat dan terawat.

Berikut ini beberapa kesalahan dalam melakukan ritual kecantikan di malam hari yang mungkin tidak Anda sadari :

1. Tidak membersihkan sisa riasan

Bukan sebuah rahasia lagi jika membersihkan makeup sebelum tidur merupakan ritual kecantikan wajib. Namun ketika Anda tahu hal ini merupakan ritual yang penting, masih banyak dari Anda yang kerap kali melewatkannya. Kesalahan ini dapat menimbulkan permasalahan kulit yang fatal, mulai dari jerawat hingga penuaan lebih dini.

2. Menggunakan day cream di malam hari

Day cream atau peembab di siang hari biasanya sebagian besar mengandung tabir surya. Meskipun bermanfaat untuk melindungi kulit tapi tidak diperlukan pada malam hari ketika Anda tidak terpapar sinar matahari. Pada malam hari kulit Anda akan memperbaiki diri sendiri sehingga lebih di butuhkan night cream dan tekstur krim yang ringan. Sehingga pori-pori kulit dapat bernapas dan membuat proses regenerasi kulit berjalan dengan baik.

3. Tidak menggosok gigi setiap malam

Anda tentunya tahu bahwa tidak memenggosok gigi secara rutin di malam hari dapat menyebabkan bau mulut dan penyakit gusi, tetapi apakah Anda tahu hal ini juga dapat membuat Anda tampak lebih tua juga? Dengan gigi yang tidak dirawat dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tua dari seharusnya. Jadi hindari kesalahan ini.

4. Tidak mengikat rambut Anda jika Anda berjerawat

Mengikat rambut saat tidur memang tidak dianjurkan, namun jika Anda memiliki jerawat dapat melakukannya. Hai Ini akan menjaga minyak dari rambut Anda mengenai bagian wajah Anda yang dapat menyumbat pori-pori. Namun pastikan untuk mengikatnya secara longgar untuk mencegah kerusakan pada helai rambut Anda.

6. Tidak memijat wajah Anda

Memijat perlahan pada bagian wajah Anda tidak butuh waktu lama bukan? Namun masih banyak yang tidak melakukannya. Kesalahan ini bisa membuat wajah Anda muncul keriput lebih cepat. Usahakanlah untuk memijat bagian wajah perlahan khususnya di area bawah mata sebelum tidur.

7. Pengelupasan yang berlebihan

Menyingkirkan sel kulit mati dapat membantu kulit Anda terlihat glowing, Anda hanya perlu menggunakan scrub wajah sekali atau dua kali seminggu, terutama jika usia Anda melewati 20-an. Karena pada usia 20 tahun ke atas kulit Anda sudah mulai kehilangan elastisitas, sehingga pengelupasan dapat memperburuk penampilan.

🔥5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *