7 Penyebab Dan Cara Mengatasi Miss V Bau

Vagina bau bisa disebabkan oleh beberapa hal. Keluhan ini tidak hanya dapat membuat seorang wanita tidak percaya diri, namun juga bisa menjadi tanda adanya masalah dengan kesehatan vagina.

Menjaga kebersihan miss V tentunya menjadi hal yang wajib dilakukan oleh setiap perempuan. Namun, terkadang muncul bau tidak sedap pada miss V yang tentunya membuat kita merasa tidak nyaman. Sebelum mencari cara untuk mengatasinya, tentunya kita harus tahu terlebih dahulu apa yang menyebabkan miss V menjadi bau.

Berikut penyebab miss v bau :

1. Infeksi jamur

Infeksi jamur pada miss V biasanya menimbulkan bau mirip roti. Infeksi ini terjadi ketika jamur yang disebut kandida tumbuh berlebihan. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba menggunakan obat anti jamur.

2. Vaginosis bakterialis

Vaginosis bakterialis adalah infeksi vagina yang disebabkan oleh terganggunya keseimbangan bakteri normal pada vagina. Pada dasarnya tubuh memiliki bakteri baik yang berfungsi melindungi tubuh dari bakteri jahat. Namun, penderita vaginosis bakterialis, jumlah bakteri baik berkurang sehingga infeksi pun terjadi. Inilah yang menyebabkan bau pada miss V.

3. Salah milih celana dalam

Pemilihan celana dalam juga bisa memengaruhi aroma pada miss V lho. Celana dalam yang terlalu ketat dengan bahan yang tidak dapat menyerap keringat membuat area sekitar miss V jadi lembap. Saat lembap, maka jumlah bakteri pun akan semakin bertambah banyak. Hal inilah yang menimbulkan bau kecut yang tidak sedap.

4.Jarang mencuci miss v

Sama seperti bagian tubuh yang lain, miss V pun harus selalu dibersihkan dengan baik dan benar. Jarang membersihkannya tentunya akan menjadikannya tempat yang nyaman bagi kuman untuk berkembang biak. Tips dari Popbela, pilihlah sabun yang tidak mengandung pewangi untuk membersihkan miss V.

5. Jarang mengganti pembalut

Saat sedang haid, biasanya miss V akan mengeluarkan bau asing. Jika kamu jarang mengganti pembalut yang kamu gunakan, maka jangan heran jika kamu mencium bau yang aneh dari bawah sana. Rutinlah ganti pembalutmu agar area miss V tetap terjaga kebersihannya dan bau tidak sedap pun bisa dihindari.

6. Trichomoniasis

Trichomoniasis merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh serangan protozoa parasit trichomonas vaginalis​. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi yang biasanya menyerang miss V sehingga menimbulkan bau asam yang tajam. Untuk penanganannya, biasanya dokter akan memberikan antibiotik.

7. Mengkonsumsi makanan dengan bau yang kuat

Sama halnya dengan bau badan, bau pada miss V juga bisa disebabkan oleh makanan yang kamu konsumsi. Jika kamu banyak mengonsumsi makanan dengan bau yang kuat dan berempah, seperti misalnya makanan yang mengandung banyak bawang putih, maka area miss V pun akan mengeluarkan bau bawang. Untuk mengatasinya, kamu cukup banyak minum air putih dan membersihkannya dengan air dan sabun.

Segera atasi dengan moment softly

Terbuat dari kapas dan ada tambahan herbal lainnya, rasakan manfaatnya di penggunaan pertama. Pembalut Moment Softly sudah menggunakan BIO Technologi. Softly ada deodorized nya jadi nyaman digunakan. Rasanya kaya pake AC, adem, dan sejuk. Nilai PH nya netral..sehingga terhindar dari yang namanya kesensitifan kulit. Tidak mengandung zat dioksin dan clhorin alias pemutih.

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *